Featured

10 Aksesoris Terbaik untuk Melengkapi iMac

Perangkat iMac masih menjadi komputer desktop dari Apple yang paling cantik dan ringkas menurut pendapat saya. Hadir dengan layar lega, perangkat keras yang ada di belakang dan aksesoris keyboard dan mouse nirkabel dalam kemasannya, membuat produk ini siap diajak langsung bekerja setelah keluar dari kemasan.

Apakah kamu baru membeli iMac? Sedang mencari beragam aksesoris tambahan yang dibuat khusus untuk iMac atau pendukung lainnya? Simak daftar aksesoris perangkat iMac pilihan tim MakeMac berikut ini ya:

1. HiRise for iMac

HiRise berfungsi sebagai dudukan tambahan di bagian bawah iMac. Aksesoris ini akan membuat pandangan kamu lebih tegak dalam menatap iMac, terutama jika menggunakan meja yang cukup rendah. Ada 6 level ketinggian yang dapat kamu tetapkan di HiRise. Bahkan pengguna dapat menggunakan aksesoris ini sebagai tempat rahasia dalam menyimpan gadget tambahan secara lebih rapi. Contohnya adalah hard disk protabel, kabel data atau perangkat iPod misalnya.

Dibuat dengan metal yang kokoh dan ringan, HiRise juga bisa digunakan untuk menyembunyikan Mac Mini yang kamu gunakan bersama Apple Display. Ukurannya yang ringkas, mendukung penyimpanan rahasian dan bentuknya yang kokoh, membuat aksesoris ini pantas untuk dibeli dengan harga $79.99.

HiRise by TwelveSouth

2. AluDisc

AluDisc akan membuat perangkat iMac dapat diputar atau rotasi 360 derajat ke kiri atau kanan secara lebih mudah. Aksesoris ini dibuat menggunakan almunium berkualitas tinggi dan juga teknologi ABS serta internal ball bearings yang diklaim sangat rapi. Tujuannya tentu saja untuk membuat iMac dapat diputar dengan mudah, ringan dan tanpa suara. Contoh penggunaan AluDisc adalah memutar iMac untuk menunjukkan hasil kerja di layar pada teman di meja sebelah, menghubungkan USB Flash Drive pada port di bagian belakang atau beragam hal lainnya..

AluDisc by Just Mobile


Baca Juga:


3. Kancha 2.0

Sering menggunakan earphone atau headphone sambil bekerja dengan iMac? Untuk membuat meja kerja tetap rapi, aksesoris kancha bisa kamu gunakan untuk menggantung headphone. Yaitu dengan cara mengaitkan di bagian atas layar iMac lalu ujung lainnya akan tergantung di bagian belakang. Letakkan headphone kamu di bagian ini dan selamat tinggal meja berantakan!

Kancha 2.0 by Kanchalaboratory

4. Satechi USB HUB

Perangkat iMac memang menyembunyikan semua port di bagian belakang untuk membuat sisi depan sangat minimalis. Terkadang hal ini membuat kamu kerepotan untuk menghubungkan device dengan konektor USB, apalagi jika posisi iMac sangat dekat dengan tembok misalnya. Solusi paling mudah adalah menggunakan kabel perpanjangna USB atau mungkin USB HUB.

Salah satu aksesoris USB Hub yang menarik untuk pengguna iMac adalah merek Satechi dengan edisi Clamp Hub Premium 4-Port USB 3.0 . Produk ini punya jepitan di sisi atasnya yang dapat digunakan pada bagian tepi perangkat iMac. Kamu tidak perlu lagi merogoh dan mencari lubang USB di sisi belakang iMac, cukup hubungkan saja ke salah satu dari 4 port USB 3.0 yang ada di aksesoris ini.

Satech Clamp Hub Premium 4-Port USB 3.0

5. Bretford MobilePro

Untuk kamu yang menggunakan iMac dengan ukuran 27 inci, aksesoris wall mount atau dudukan untuk membuat iMac dapat ditempel ke dinding adalah pilihan yang menarik. Dengan cara ini pengguna tidak perlu takut lagi iMac dengan ukuran besar ini terjatuh dari meja karena didorong oleh anak kecil atau mungkin terkena guncangan lainnya. Karena diletakkan di dinding, iMac juga bisa hadir dengan ketinggian yang kamu perlukan, misalkan untuk nonton Netflix di ruang keluarga atau mungkin kegiatan main games misalnya.

Bretford MobilePro Adjustable Wall Mount

6. USB Super Drive

Masih sering menggunakan DVD atau CD untuk menyimpan atau mengambil data cadangan yang pernah kamu buat? Pastinya kamu tahu, sejak tahun 2013, Apple tidak lagi memberikan slot DVD di perangkat iMac atau komputer MacBook Pro Retina Display. Solusi mudah yang dapat kamu lakukan adalah membeli perangkat USB Super Drive atau alat pembaca DVD yang terhubung via kabel USB. Atau jika kamu merasa aksesoris ini sulit didaptkan, bisa menggunakan alat pembaca DVD eksternal via USB dari merek lainnya.

Apple USB SuperDrive

7. Thunderbolt Cable

Selain port USB, headphone jack dan SD Card Reader, perangkat iMac juga memiliki konektor Thunderbolt yang bisa kamu gunakan untuk berbagai kebutuhan. Mulai dari menghubungkan Hard Disk External dengan koneksi Thunderbolt atau mungkin melakukan Target Disk Mode ke komputer MacBook Pro untuk mengambil data di dalamnya. Kamu juga bisa menggunakan Thunderbolt Cable untuk Target Display Mode. Yaitu menggunakan perangkat iMac sebagai layar eksternal dari komputer MacBook Pro via kabel Thunderbolt

Apple Thunderbolt Cable


Baca Juga:


8. Magic Trackpad 2

Apple memberikan aksesoris Magic Mouse generasi 2 dan Magic Keyboard untuk perangkat iMac terbaru di pasaran saat ini. Jika kamu sebelumnya lebih sering menggunakan trackpad di MacBook Pro atau MacBook Air, aksesoris Magic Trackpad bisa digunakan untuk menggantikan mouse. Mode multi gesture, ukuran yang cukup besar dan tentunya koneksi nirkabel adalah beberapa fitur penting di Magic Trackpad untuk menemani iMac.

Apple Magic Trackpad

9. Logitech K380

Logitech punya keyboard nirkabel yang sangat kompak dan cocok untuk disandingkan dengan perangkat iMac. Hadir dengan 2 pilihan warna, Logitech K380 memiliki koneksi nirkabel dan menggunakan koneksi bluetooth yang sangat hemat baterai. Kamu dapat menghubungkan K380 hingga maksimal 3 perangkat Mac, iOS, Android atau Windows. Gunakan aksesoris ini bersama iMac, perangkat iPhone atau mungkin MacBook Pro kamu dengan mode mengganti koneksi yang sangat mudah. Review lengkapnya silahkan cek di artikel Logitech K38 dari MakeMac berikut ini.

10. Hoverbar 3

Aksesoris ini berbentuk lengan fleksibel untuk memegang iPad, cocok untuk digunakan bersanding dengan iMac. Pengguna tidak perlu mengubah pandangan ke atas – bawah lagi jika ingin melihat iMac lalu ke iPad. Namun cukup menoleh sedikit ke arah samping untuk melihat layar iPad kamu misalkan mengganti musik yang diputar atau melihat desain yang kamu kerjakan di iMac dan dirancang untuk iPad.

Sebagai catatan, Hoverbar 3 cocok untuk dijepitkan pada bagian penyangga belakang produk iMac ukuran 27 inci. Produk dengan ukuran 21 inci generasi terbaru sudah terlalu tipis dan ringan sehingga sebaiknya tidak digunakan untuk mengaitkan Hoverbar 3. Namun tenang, kamu tetap bisa menggunakan aksesoris ini dengan cara menjepitkannya di meja kerja pada bagian belakang atau samping iMac.

Punya Daftar Aksesoris Lain?

Apakah kamu punya daftar aksesoris lain yang sering digunakan bersama iMac? Mungkin berupa Hard Disk eksternal dengan warna yang senada atau mungkin perabot hiasan seperti action figure atau benda lain? Bagikan di kolom komentar ya!


Lofree: Keyboard Mekanikal dengan Desain Retro & Elegan

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top