Games

5 Games Bertema Memancing Pilihan tim MakeMac



5-Games-Bertema-Memancing

Banyak cara yang biasanya kita lakukan untuk melepas kejenuhan disela-sela kesibukan rutinitas harian. Mulai dari membaca buku, menonton video, mendengarkan musik, hingga bermain game. Untuk saya sendiri, saya paling menyukai pilihan terakhir tadi, yaitu dengan bermain game.

Tetapi masalahnya tidak berhenti sampai disitu saja. Ketika sedang jenuh, maka sudah seharusnya kita mencari sebuah game yang tidak membutuhkan banyak berpikir, untuk menghindari kejenuhan tadi tentunya. Oleh sebab itu, maka game yang membutuhkan pemikiran strategi, game dengan banyak puzzle, atau bahkan game aksi sekalipun bukanlah sebuah pilihan yang bijak.

Lalu apa dong game yang cocok untuk dimainkan saat sedang jenuh, jika beberapa tipe game tadi tidak seharusnya masuk pada pilihan? Menurut saya, game memancing adalah jawabannya. Pada game memancing, kita bisa dibuat terhibur tanpa harus berpikir keras. Game ini selalu menyenangkan untuk dimainkan karena biasanya memiliki grafis yang menarik, mekanisme permainan yang tidak terlalu sulit, kendali yang cukup sederhana, dan tentunya, kita tidak dituntut untuk banyak berpikir berat.

Itulah beberapa alasan mengapa game memancing adalah tipe game yang paling cocok untuk menyembuhkan kejenuhan. Dan tentu tidak sopan rasanya apabila saya begitu saja meninggalkan kalian bertanya-tanya, apa sih game memancing yang baik, yang bisa saya mainkan untuk menghilangkan kejenuhan ini? Nah kalian tidak perlu khawatir, karena tim MakeMac sudah membuat list lima game memancing terbaik yang tersedia untuk iPhone, iPad, dan iPod touch!

Rapala Fishing – Daily Catch (iPhone, iPad)

rapala-fishing
Jika kalian belum pernah mendengar tentang game ini, maka itu mungkin karena game ini memang baru saja dirilis pada awal bulan Februari lalu. Jadi mengapa saya langsung merekomendasikan game ini untuk kalian? Karena game ini adalah game memancing yang mempunyai fitur terlengkap yang pernah saya mainkan selama ini.

Rapala Fishing mempunyai grafis 3D yang cukup detail, artinya pemain dapat melihat berbagai macam ikan dengan bentuk yang berbeda satu sama lain dengan cukup jelas, dari ukuran yang kecil hingga yang sangat besar. Setiap ikan mempunyai trik yang berbeda untuk ditangkap, tentunya dengan tipe kail yang berbeda pula. Pemain juga dapat menaikkan level dari alat pancing dan senar yang dipakai. Event acak seperti turnamen dan misi juga tersedia setiap harinya, sehingga membuat pemain tidak akan kehabisan alasan untuk terus memancing.

Semuanya fitur tersebut dapat pemain nikmati tanpa harus mengeluarkan uang sama sekali karena Rapala Fishing dapat diunduh secara gratis. Lebih baik lagi, hampir tidak ada iklan sama sekali di dalam game ini walaupun sebagai gantinya akan ada IAP yang sifatnya opsional, artinya, adanya IAP disini tidak membatasi pemain untuk menikmati semua fitur pada Rapala Fishing.

Download Rapala Fishing - Daily Catch · Harga: Gratis

Ace Fishing: Paradise Blue (iPhone, iPad)

ace-fishing
Kalau sebelumnya adalah game yang kurang terdengar, maka game memancing yang satu ini justru sudah cukup populer dan sempat masuk ke dalam artikel roundup tentang game simulasi pilihan tim MakeMac tahun 2015 kemarin. Jadi bukan kejutan lagi jika sekali lagi saya akan merekomendasikan game ini untuk kalian semua.

Grafis adalah salah satu fitur yang paling mencolok yang ada pada Ace Fishing. Detail dari ikan, gerakan dari air yang bergelombang beserta percikannya, dan situasi permainan digambarkan dengan sangat jelas dan menawan. Dibandingkan dengan game memancing yang lainnya, bisa saya katakan bahwa Ace Fishing mempunyai grafis yang paling menarik.

Namun begitu, bukan berarti Ace Fishing mengabaikan fitur lainnya. Pemain bisa berkeliling menggunakan kapal untuk memancing di berbagai tempat di seluruh belahan dunia. Adanya event acak dan juga turnamen, yang juga diikuti oleh pemain dari seluruh dunia. Dan tidak ketinggalan, kendalinya yang dibuat dengan cukup sederhana sehingga pemain tidak perlu kerepotan dengan memakai dua tangan sekaligus untuk bermain. Game ini juga tersedia secara gratis dan mempunyai IAP di dalamnya.

Download Ace Fishing: Wild Catch · Harga: Gratis

Fishing Break (iPhone, iPad)

fishing-break

Satu lagi game yang memang masih seumur jagung namun saya harus merekomendasikannya untuk kalian, yaitu Fishing Break. Pada Fishing Break, kalian akan berpindah dari satu kolam ke kolam yang lain untuk mengumpulkan ikan. Tapi sebelumnya, tentu saja pemain harus memancingnya terlebih dahulu. Ikan-ikan ini kemudian akan dikumpulkan ke sebuah kolam besar milikmu sendiri yang dinamakan museum ikan.

Di museum ikan itulah nantinya, seiring dengan banyaknya ikan yang telah pemain dapatkan, pemain bisa melihat perkembangan pertumbuhan ikan-ikan tersebut. Tidak hanya itu saja, pemain juga akan mendapatkan uang penghasilan dari museum miliknya, yang kemudian dapat mereka pakai untuk membeli umpan untuk memancing lebih banyak ikan dan mengumpulkan lebih banyak jenis ikan lagi. Begitulah seterusnya hingga pemain mendapatkan setiap ikan, yang tersedia pada setiap kolam yang ada.

Jika pada game sebelumnya, grafis adalah hal yang paling mencolok, pada game ini grafis bukanlah sebuah fitur yang paling ditonjolkan. Yang paling menonjol dari Fishing Break adalah keasikan pemain dalam mengumpulkan banyak ikan untuk dikoleksi. Fishing Break juga tersedia secara gratis dan akan terdapat sejumlah IAP di dalamnya.

Download Fishing Break · Harga: Gratis

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca Juga:

Beberapa orang mungkin tidak terlalu terganggu dengan adanya iklan di dalam game yang gratis. Tetapi sebagian lainnya sama sekali tidak menyukai hal tersebut. Mereka lebih memilih untuk membayar sejumlah uang untuk membeli game secara utuh, tanpa harus terganggu dengan adanya iklan atau apapun. Mereka hanya ingin menikmati permainan sepenuhnya.

Jika kalian merasa sebagai beberapa orang yang terganggu oleh adanya iklan di dalam game, tenang, jangan keburu khawatir dulu. Saya tentu tidak akan melupakan kalian begitu saja. Dan saya justru telah menyiapkan rekomendasi yang pas untuk kalian, yaitu rekomendasi game memancing yang berbayar, sehingga bisa dipastikan kalian tidak akan terganggu dengan iklan, fitur yang terbatas penggunaannya atau gangguan apapun selama kalian bermain game tersebut. Pada akhirnya, dua game dibawah inilah yang menjadi dua game memancing berbayar yang terbaik pilihan saya untuk kalian!

Man Eats Fish (iPhone, iPad)

man-eats-fish
Game memancing yang satu ini sebenarnya lebih mengarah kepada sebuah game manajemen, tapi dengan topik yang masih sama, yaitu memancing. Walaupun untuk gambaran memancing di dalam game ini hanya diperlihatkan dengan sangat sederhana, sebagai gantinya, pemain bisa mengendalikan sebuah kapal yang akan mengantarkan pemain ke tempat tertentu di lautan yang cukup luas untuk menangkap ikan.

Pada Man Eats Fish, tugas utama dari pemain adalah membuka sebuah restoran yang menjual berbagai masakan ikan segar dari hasil tangkapan kalian sebagai nelayan. Uniknya, setiap ikan yang kalian pancing dan masak akan memiliki status masing-masing, seperti rasa, tekstur, dan aroma. Berdasarkan ketiga kategori ini, nantinya akan ada review masuk dari pengunjung restoran yang menyatakan seberapa baik hidangan masakan dari restoran yang kalian kelola tersebut. Semakin bagus review, maka semakin ramailah pengunjung yang akan datang.

Pada awalnya, saya cukup ragu untuk merekomendasikan game ini karena jika dilihat dari mekanisme permainannya sendiri, game ini hampir keluar dari topik bahasan. Namun justru mekanisme permainannya lah yang membuat saya bertahan untuk tetap merekomendasikan game ini untuk kalian. Permainannya yang sederhana justru membuat saya lebih santai dan dapat menikmati game ini tanpa harus banyak berpikir tentang strategi. Lagipula, tidak ada salahnya untuk mencoba untuk memainkan game memancing yang mempunyai mekanisme permainan sedikit berbeda dari kebanyakan game memancing yang lainnya bukan?

Download Man Eats Fish · Harga: 29000

Ridiculous Fishing – A Tale of Redemption (iPhone, iPad)

ridiculous-fishing
Pada Ridiculous Fishing, pemain akan menangkap ikan dengan cara unik, yang sangat berbeda dari kebanyakan game memancing lainnya. Pertama, pemain harus melemparkan kail ke dalam kolam. Kail tersebut akan terus masuk sedalam mungkin ke dasar kolam sampai pada titik dimana kail secara tidak sengaja mengenai ikan. Darisitu kemudian kail akan berbalik arah kembali ke atas, ke arah pemain. Pada kondisi ini, pemain harus bersiap-siap untuk melakukan aksi menembak.

Ketika ikan sudah sampai pada permukaan, sejumlah ikan tadi akan terlempar ke udara, dan pemain harus menembak semua ikan-ikan tadi, sebanyak mungkin, sebelum mereka jatuh kembali ke kolam. Ikan yang berhasil tertembak akan dikonversikan menjadi sejumlah uang, yang kemudian bisa pemain gunakan untuk membeli peralatan memancing dan menembak yang lebih baik lagi.

Terdengar cukup brutal? Tentu saja, bahkan dari judul permainan ini pun seharusnya kalian sudah dapat menebak bahwa Ridiculous Fishing bukanlah sebuah game memancing yang biasa. Mekanisme unik inilah yang menjadi hal terbaik pada Ridiculous Fishing. Ketika game lain berusaha membuat game memancing semirip mungkin seperti di dunia nyata, game ini justru mengubah permainan memancing yang membutuhkan kesabaran menjadi sebuah game memancing penuh aksi yang menarik, konyol dan lain daripada yang lain.

Download Ridiculous Fishing - A Tale of Redemption · Harga: 45000

Pilih Games yang Mana?

Nah itulah tadi kelima game memancing yang terbaik, yang bisa kalian dapatkan di App Store. Semoga dari kelima game pilihan ini, kalian bisa mendapatkan sebuah game baru yang bisa mengusir kejenuhan kalian dalam menjalani rutinitas sehari-hari. Jika kalian tidak setuju dengan kelima pilihan diatas, atau justru ingin menambahkan list diatas agar menjadi lebih panjang lagi, silahkan tulis ide tambah kalian melalui kolom komentar dibawah ya!


Review Harvest Moon: Seeds of Memories, Bertani & Hidup Sosial di Desa

http://www.makemac.com/wp-content/uploads/2016/01/harvestmoon-som-4.jpg


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top