News

5 Hal Wajib Tahu Seputar AirPlay 2 di iOS 11

Apple mengenalkan iOS 11 di Keynote WWDC 2017 dengan salah satu update fitur yaitu AirPlay 2. Fitur untuk menghubungkan perangkat iOS ke perangkat lain untuk berbagi tampilan visual atau audio via Wi-Fi, dalam satu jaringan ini akhirnya hadir dalam versi 2 dengan peningkatan utama di sektor dokumen audio.

Apa saja hal penting yang harus kamu tahu mengenai AirPlay 2 di iOS 11? Dikutip dari beragam sumber, berikut ini beberapa catatan penting mengenai AirPlay 2 di iOS 11 yang akan rilis pada musim gugur 2017 atau sekitar bulan September.

1. Apa Itu AirPlay 2?

AirPlay 2 adalah teknologi terbaru untuk terhubung dengan beberapa AirPlay Speaker sekaligus di dalam rumah. Kamu dapat mengendalikan speaker di beberapa ruangan secara bersamaan misalkan untuk mengatur volumenya atau beberapa hal lainnya. Kendali dari beberapa speaker tersebut cukup dilakukan oleh sebuah perangkat iOS 11 saaja lewat Control Center atau aplikasi pemutar musik yang kamu gunakan dan sudah mendukung AirPlay 2.

2. Cara Melihat Setiap Speaker di AirPlay 2

Jika kamu sudah menggunakan perangkat dengan teknologi HomeKit di rumah, silahkan akses aplikasi Home di perangkat iOS. Daftarkan speaker yang kamu gunakan dan sudah mendukung AirPlay 2 dengan daftar ruangan yang ada di rumah. Dengan cara tersebut, setiap speaker yang ingin kamu kendalikan untuk memutar musik dapat tampil di app Home atau akses lewat Control Center.

3. AirPlay 2 di Apple TV

Apple juga menjelaskan bahwa perangkat Apple TV generasi 4 dengan tvOS 11 juga mendukung AirPlay 2. Kamu bisa memutar musik di Apple Music, sambil membuat ruangan lain di rumah tersebut mendapatkan suara yang sama dengan Speaker yang mendukung AirPlay 2.

Sebagai tambahan, setiap perangkat audio yang terhubung ke Apple TV akan otomatis menjadi speaker yang mendukung AirPlay 2. Kamu bisa mengirimkan dokumen audio ke perangkat speaker tersebut lewat perangkat iOS 11 dan tidak perlu membeli speaker khusus lagi.


Baca Juga:


4. Perangkat yang Mendukung AirPlay 2

Untuk saat ini hanya Apple HomePod saja yang mendukung AirPlay 2 sebagai cara terhubung secara nirkabel ke iOS 11. Nantinya beragam merek speaker ternama di dunia juga dapat merilis update dengan dukungan AirPlay 2 untuk perangkat iOS 11, tvOS 11 dan macOS High Sierra dalam waktu dekat. Semoga saja update tersebut dapat diberikan lewat firmware update saja, tanpa perlu membeli speaker baru.

5. Aplikasi yang Mendukung AirPlay 2

Apple Music tentunya menjadi aplikasi pertama di iOS 11 yang mendukng mode AirPlay 2 untuk mengendalikan setiap speaker yang terhubung pada sebuah perangkat iPhone atau iPad. Nantinya beragam aplikasi pihak ketiga juga dapat merilis update tersebtu untuk dapat mendukung AirPlay 2 – seperti Spotify atau layanan musik lainnya.

Tertarik Mencoba AirPlay 2?

Apakah kamu penasaran dengan teknologi AirPlay 2 yang difokuskan Apple untuk pengaturan audio di beberapa ruangan dengan mudah? Perangkat AirPlay Speaker apa yang sudah kamu gunakan? Bagikan di kolom komentar ya!


5 Fitur iOS 10 yang Hilang di iOS 11

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top