Featured

Adu Cepat, iPhone 7 Plus Menang Lawan Galaxy S8, LG G6, Pixel, & OnePlus 3T

iPhone 7 Plus

Sejumlah flagship smartphone kelas atas anyar Samsung Galaxy S8, LG G6, Google Pixel XL, dan bahkan OnePlus 3T yang dibekali spesifikasi lebih garang masih belum ada apa-apanya dibandingkan dengan iPhone 7 Plus.

Dalam adu kencang membuka aplikasi yang dilakukan akun EverythingApplePro di Youtube, iPhone 7 Plus dari Apple keluar sebagai jawaranya, mengalahkan empat smartphone Android anyar tersebut.

iPhone 7 Plus berhasil menorehkan waktu paling cepat dalam adu cepat membuka 19 aplikasi yang digunakan. Di babak pertama iPhone 7 Plus yang dibekali proses A10 Fusion Quad-core berada di atas angin selesai duluan dengan catatan waktu 2:44 detik dan 0:33 detik di babak kedua.

Disusul kemudian oleh Galaxy S8 yang tertinggal cukup jauh dengan torehan waktu di babak pertama 5:36 detik dan babak kedua 7:. Smartphone yang bakal diluncurkan 21 April mendatang itu tampak kewalahan membuka aplikasi game dan menyimpan video yang sama.

Berikutnya posisi ketiga dipegang oleh smartphone OnePlus 3T. Di babak pertama dan kedua, smartphone Android dari vendor dari Tiongkok ini mencatat waktu 6:07 detik dan 0:53 detik.

Di peringkat keempat ada LG G6 yang berhasil mencatat waktu 5:59 detik dan 2:03 detik. Hasil smartphone dari LG ini bahkan lebih baik dari Google Pixel XL yang berada di posisi bontot. Smartphone dari Google tersebut selesai dalam waktu 6:34 detik dan 2:15 detik.

Bukan cuma menang dalam adu kencang membuka aplikasi, iPhone 7 Plus juga menang telak melawan keempat smartphone Android berspesifikasi garang tersebut dalam adu startup atau booting. Penasaran seperti apa unjuk gigi iPhone 7 Plus melawan 4 smartphone Android tersebut? Berikut videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Di atas kertas, spesifikasi yang diusung iPhone 7 Plus tidak lebih tinggi dari smartphone Android tersebut. Hanya dilengkapi dengan prosesor Quad-core A10 Fusion dan RAM cuma 3GB, iPhone baru ini berhasil menundukkannya dalam penggunaannya di dunia nyata.

Sebelumnya, skor iPhone 7 Plus juga lebih kencang daripada Galaxy S8 dalam pengujian Benchmark dengan menggunakan Geekbench 4. iPhone 7 Plus mencatat skor benchmark paling tinggi yaitu di angka 3307 dan Galaxy S8 meraih skor 2065.

Apple dari dulu memang tidak mengedepankan spesifikasi tinggi untuk iPhone. Mereka hanya tahu bagaimana mengotimalkan hardware dan softwarenya sehingga iPhone dapat tampil dengan kinerja tinggi, sebagaimana terbukti dalam komparasi di atas.


3 Comments

3 Comments

  1. Galang Adhi Wirasto

    17 April 2017 at 16:13

    Kalau urusan performa, iPhone saya acungi jempol dibandingkan produk lainnya. Apple bisa membuat konfigurasi manajemen yang sangat bagus untuk iPhone.

  2. Saiful

    20 April 2017 at 15:04

    Lawan mi6 coba..

  3. er susan

    25 April 2017 at 00:39

    Gmail.com google.com browser mozilla.com bank online transfer money login

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top