Featured

Apple AirPods: Teknologi Earphone Nirkabel Ekstra Cerdas dan Ringkas

Apple resmi merilis generasi baru untuk earphone buatannya. Setelah teknologi EarPods yang hadir bersama iPhone 5 beberapa tahun lalu, kini hadir AirPods sebagai penerus. Catatan paling menarik adalah fitur koneksi nirkabel yang sangat memudahkan dan beragam sensor di dalam sepasang AirPods mungil ini. Penasaran? Simak dulu yuk videonya:

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Mengenal AirPods

Sama dengan namanya, AirPods tidak membutuhkan kabel alias air (udara) yaitu koneksi nirkabel. Pengguna bisa menikmati AirPods untuk melakukan panggilan telpon, menonton film atau memutar musik serta memanggil Siri dengan mudah dan cepat. Teknologi sinkronisasi yang diusung juga sangat menarik! Tinggal buka kotak dari AirPods dan dekatkan pada perangkat iOS 10, watchOS 3 atau macOS Sierra untuk menampilkan mode koneksi. Setelah itu silahkan tekan tampilan yang hadir di layar, AirPods langsung siap digunakan.

Sensor Lengkap, Tanpa Tombol

Setiap pasang AirPods dibekali dengan dual optical sensors dan accelerometers yang terhubung dengan W1 Chip buatan Apple di bagian dalam. Perangkat ini akan otomatis memutar musik jika sudah mendeteksi pemakaian sepasang AirPods serta berhenti saat salah satu dilepas – hanya aktif dalam mode panggilan telpon saja.

Lalu untuk memanggil Siri, pengguna tinggal melakukan sentuhan lembut 2x di salah satu sisi AirPods ya. Silahkan minta Siri untuk mengendalikan volume, melakukan panggilan atau mengecek kapasitas baterai dari iPhone yang kamu gunakan. Catatan terakhir adalah mode accelerometer yang dapat mendeteksi posisi suara terbaik pengguna dan menangkapnya lewat mikrofon di setiap pasang AirPods ketika melakukan panggilan.

Mode Isi Ulang Mudah

Bagaimana cara mengisi ulang dan daya tahan baterai dari AirPods? Dari laman penjelasan oleh Apple, dituliskan bahwa AirPods dapat digunakan hingga 5 jam dalam sekali pemakaian dari kondisi baterai penuh. Sedangkan durasi pengisian baterai diklaim secepat 15 menit saja untuk penggunaan hingga 3 jam. Masih dari laman Apple, kotak penyimpanan dari AirPods kabarnya juga dapat menyimpan baterai dan digunakan untuk mengisi daya ke AirPods hingga lebih dari 24 jam.

Harga dan Ketersediaan?

Berminat untuk memiliki AirPods? Kamu harus menyiapkan anggaran cukup besar guna menebus teknologi baru dari Apple. Yaitu $159 alias sekitar 2,3 juta Rupiah dan baru tersedia di akhir bulan Oktober 2016.


Selamat Datang iPhone 7 dan iPhone 7 Plus! Warna Baru, Kamera Ganda dan Tahan Air


10 Comments

10 Comments

  1. Abud

    8 September 2016 at 07:24

    Gile mahal bgt, harga segitu udah dpt earphone merk b&o bose / hk

  2. Vincent

    8 September 2016 at 08:26

    2,3 juta… kesenggol, jatoh.. masuk ke got… mikir apa sih apple.. haishh..

  3. Andreas --

    8 September 2016 at 08:44

    Di Apple Special Event semalem, ini produk yg paling gw tunggu, tapi setelah liat harganya, kebayang kan kalo nyampe di Indonesia jadi berapa, kirain dibawah sejuta :D

  4. p0ser

    8 September 2016 at 10:40

    Halah yg komen pikiarnya picik semua. Kalau minat ya beli klo ngga yaudah, Indonesia banget sih.

  5. iwe

    8 September 2016 at 11:28

    Modelnya kurang srek, lebih suka model besutan Jabra

  6. Astisa

    8 September 2016 at 16:55

    hahaha kalo dipikir bener juga yaa harga segitu ga ada kabel trus jatoh apa nyempil dimana gitu ilang dah 2,3 juta heheheee tp asik juga sih kalo punya

  7. Qaidi

    8 September 2016 at 17:22

    Selain ip 7, ini yang gw tunggu. Tapi pas nonton liat harga airpods, gak habis pikir mahal banget. Dengan harga segitu udah dapet android yang lumayan speknya. Nunggu produsen lain buat yg mirip airpods aja deh..

  8. akbar

    10 September 2016 at 01:22

    udah ditunggu2 kirain harganya bakal dikisaran 700-1jt ternyata mahal banget

  9. Louis

    18 September 2016 at 02:13

    Harganya lebih mahal dari Apple Pencil… :O

  10. Pingback: Mengenal AirPods, Earphone Nirkabel Pendamping iPhone 7 – Peneliti Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top