News

Aplikasi InstaAgent Ternyata Mencuri Data Pengguna, Segera Hapus!

Pengguna perangkat iOS yang menginstal aplikasi InstaAgent alias “Who Viewed Your Profile – InstaAgent”, harus segera menghapusnya dan ganti password akun Instagram kamu segera. Ya, aplikasi tersebut diketahui telah mengumpulkan password pengguna dan melakukan posting foto tanpa kehendak penggunanya. Hal ini jelas menyalahi peraturan dasar Instagram yaitu memberika hak akses pada aplikasi pihak ketiga untuk posting foto.

InstaAgent is also using the credentials to log into accounts and post unauthorized images. Instagram does not permit third-party apps to upload photos to user accounts.

Hal ini pertama kali diketahui oleh David dari PepperSoft. Dia mengamini bahwa InstaAgent adalah sebuah malware yang berhasil mencapai Top Free iPhone Apps di Amerika Serikat. Nampaknya banyak pengguna yang terpancing dengan iming-iming di nama lengkap aplikasi InstaAgent yaitu fitur untuk melihat siapa saja orang lain yang masuk ke profile Instagram kamu.


Baca Juga:

  • Mengenal & Menghindari Malware XCodeGhost di App Store

  • Malware KeyRaider Curi 225.000 Apple ID via Perangkat iOS Jailbreak


Menurut laman [MacRumors][2], Apple sudah menghapus aplikasi ini dari App Store dan tidak bisa diunduh lagi oleh pengguna baru. Nah untuk kamu yang sudah terlanjur menggunakan InstaAgent selama ini, silahkan logout dan hapus aplikasi ini segera! Jangan lupa untuk mengganti password dari akun Instagram kamu ya! Pastikan untuk selalu menggunakan app Instagram dari App Store sebagai satu-satunya sumber terpercaya untuk perangkat iOS.

[source site_name = “MacRumors” site_url = “http://www.macrumors.com/2015/11/10/malicious-instaagent-instagram-app/”][/source]


1 Comment
To Top