News

Apple Beli Perlengkapan Produksi Papan Sirkuit buat iPhone 8

iPhone SE

Menjelang peluncuran iPhone 8 yang tinggal menghitung bulan, salah satu dari tiga supplier Apple yang memproduksi papan sirkuit cetak fleksibel dan kaku buat iPhone baru tersebut dikabarkan telah mundur dari perjanjian.

Sebagai langkah antisipasi kekurangan komponen pentingnya, Apple Seperti dilaporkan The Korea Herald sudah membeli perlengkapan produksi papan sirkuit cetak fleksibel dan kaku buat iPhone generasi berikutnya tersebut.

Nilai pembelian perlengkapan produksi papan sirkuit yang disebut RFPCB untuk menyambungkan komponen-komponen buat iPhone 8 seperti layar, kamera, dan lainnya tersebut tidak diketahui secara detil. Namun nilainya disebutkan mencapai puluhan juta dolar.

Apple sendiri tidak memiliki pabrik produksi di mana mereka bakal menggunakan perlengkapan produksi tersebut. Namun mereka disebutkan menyewakannya kepada para supplier asal Korea yaitu Interflex dan Youngpoong Electronics.


Baca juga:


Adapun supplier yang mundur dari perjanjian dengan Apple berasal dari Taiwan. Meski tidak pernyataan resmi dari supplier tersebut maupun Apple, RFPCB adalah versi papan sirkuit baru yang disebutkan sulit diproduksi.

Bukan kali ini saja, Apple mengalami kendala produksi komponen-komponen penting buat iPhone 8 yang rencananya bakal diumumkan tepat waktu pada bulan September mendatang. Sebelumnya, mereka juga diisukan terkendala produksi sensor 3D dan layar OLED sehingga peluncurannya diprediksi bakal tertunda beberapa minggu.

Bahkan pada peluncuran iPhone 8 nanti, Apple diprediksi tidak memiliki banyak pasokan yang cukup. Lantaran kendala produksi beberapa komponennnya tersebut, beredar kabar bahwa Apple hanya mampu memasok 3–4 juta unit saat peluncurannya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top