News

Apple Bentuk Tim Pengembangan Proyek Augmented Reality

Augmented Reality

Setelah membuka lowongan untuk posisi pengembang aplikasi Virtual Reality atau Augmented Reality beberapa waktu lalu, Apple dikabarkan telah membentuk tim pengembang yang terdiri atas sekelompok kecil buat mengerjakan proyek itu.

Hal ini dipaparkan oleh analis Piper Jaffray dari Gene Muster, seperti dikutip MacRumors. Ia menyakini bahwa proyek Augmented Reality Apple belum akan hadir dalam waktu dekat karena tim tersebut membutuhkan waktu panjang untuk menelitinya yang sesuai dengan keinginan pasar.

“While it is limited, we believe Apple has a small team of engineers exploring augmented reality applications. We believe that at the core, the group is likely trying to understand a wearable interface that design would ultimately make fashionable/socially acceptable. At this point, we believe it is difficult to determine if or when these experiments might yield a product.”

Walau pernyataan Piper Jaffray ini terdengar meragukan, minat Apple untuk membesut produk VR jelas cukup besar. Hal ini terlihat dari paten yang mereka dapatkan dan lowongan yang mereka buka. Tidak hanya itu, mereka juga mulai meneliti teknologi Augmented Reality buat Maps pada 2011. Dan mereka juga telah mengijinkan Google merilis game berbasis VR buat iOS, yaitu Ingress.

Sementara Apple masih memikirkan produk VR dengan sistem antarmuka yang bagaimana, ada banyak produk VR yang beredar di pasaran. Salah satunya adalah Google Glass. Namun produk VR dari Google itu dilarang beredar karena memiliki kemampuan untuk mengambil foto atau merekam video tanpa ketahuan.


Baca juga: Apple Membuka Lowongan Bagi Tenaga Ahli Virtual Reality


Seperti halnya produk lainnya, Apple membutuhkan waktu yang cukup untuk mengembangkan produk yang benar-benar sempurna sebelum resmi dirilis. Nah seperti apa wujudnya produk Augmented Reality Apple. Kita tunggu saja kehadirannya di masa mendatang.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top