News

Apple dan Broadcom Kerjakan Fitur Wireless Charging Kustom buat iPhone

iPhone 8

Apple seperti sudah kamu ketahui rumornya bakal menyematkan fitur wireless charging di iPhone generasi berikutnya. Kini, beredar nama supplier yang bakal memasok komponen pengisian baterai secara nirkabel tersebut.

Informasi terbaru bahwa Apple bakal memasok komponen wireless charging versi kustom dari Broadcom. Hal tersebut diungkapkan analis dari JPMorgan Harlan Sur dalam catatannya sebagaimana dilansir CNBC (via MacRumors).

Sur mengatakan kedua perusahaan disebutkan bekerjasama untuk dua tahun. Dia juga mengkonfirmasi bahwa iPhone 8 bakal mengadopsi casing belakang dengan bahan kaca yang diklaim bisa menghantarkan arus istrik lebih baik daripada bahan metal. Selain itu, Apple juga disebutkan bakal menghadirkan sejumlah fitur tambahan yang dikembangkannya sendiri, yaitu fast charging dan pengisian baterai yang diperluas.

“We believe the glass back cover is conducive to wireless charging as it reduces signal interference versus a metal casing,” Sur wrote. “It is possible for Apple to add proprietary features such as fast charging or extended charging to differentiate itself from the pack and enhance the value of its own hardware ecosystem.”

Namun Sur tidak menyakini Apple bakal menyematkan fitur wireless charging di iPhone 8 tahun ini. Lantaran mereka disebutkan sangat hati-hati seusai kasus penarikan Galaxy Note 7 karena isu kebakaran baterai.

Belakangan beredar rumor menyebutkan Apple tidak bakal jadi menyematkan fitur wireless charging jarak jauh di iPhone generasi berikutnya karena tidak efisien, tidak praktis, dan berpotensi membahayakan. Oleh karena itu, mereka bakal menyematkan fitur wireless charging berjenis induktif seperti di Apple Watch.


Baca juga:


iPhone 8 menurut salah satu rumir diprediksi bakal menjadi model yang bakal membawa fitur wireless charging sehingga membuat harganya bisa menembus $1000. Rumor lain menyebutkan semua model iPhone tahun ini, termasuk iPhone 7s dan iPhone 7s Plus, bakal dibekali fitur ini.

iPhone generasi berikutnya disebutkan bakal datang dengan desain radikal dan fitur-fitur spesial. Jadi Apple sudah seharusnya menyematkan fitur wireless charging di iPhone baru tersebut. Meski demikian, kepastian soal kehadiran fitur itu di iPhone generasi berikutnya tahun ini tentunya masih perlu ditunggu hingga bulan September menyambangi.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top