News

Apple Ekspansi Layanan Apple Pay ke Italia Hari Ini

Apple Pay

Apple akhirnya memenuhi janjinya untuk memperluas cakupan layanan pembayaran mobile Apple Pay ke lebih banyak negara di dunia. Dan salah satu negara yang bakal segera kebagian giliran untuk menikmatinya adalah Italia.

Seperti diberitakan MacPost.it (via MacRumors), para pengguna Apple di seluruh penjuru negara yang terkenal dengan pizzanya tersebut kabarnya bisa mulai bertransaksi menggunakan layanan Apple Pay mulai hari Rabu ini waktu setempat.

Sumber yang sama mengklaim bahwa mereka telah berbicara dengan tiga narasumber dari pihak peritel dan bank yang mengetahui rencana peluncuran layanan Apple Pay di Italia hari ini.

Kepastian soal jadwal peluncuran layanan Apple Pay bahkan terkonfirmasi langsung dari bocoran gambar peta dari Apple Maps. Dalam aplikasi tersebut terdapat nama peritel yang siap menerima transaksi pembayaran menggunakan Apple Pay.

Beredar kabar bahwa Apple bakal meluncurkan layanan pembayaran mobile besutannya ini di Italia pada pagi hari waktu lokal. Sehingga para pengguna di sana bisa langsung menikmatinya.


Baca juga:


Peluncuran layanan Apple Pay di Italia sudah direncanakan Apple jauh-jauh hari. Dalam laman situs resminya di regional negara tersebut, mereka mengumumkan bulan Maret lalu bahwa sistem pembayarannya bakal segera tersedia untuk waktu yang belum diketahui saat itu.

Begitu diluncurkan di Italia, layanan Apple Pay terhitung sudah tersedia di belasan negara. Sebelumnya Italia, layanan ini sudah tersedia di AS, Inggris, Australia, Tiongkok, Hong Kong, Singapura, Jepang, Prancis, Spanyol, Swiss, Selandia Baru, Irlandia, dan Taiwan.

Setelah Italia, Apple kabarnya bakal meluncurkan layanan pembayaran mobile besutannya ini di banyak negara lainnya di belahan bumi lainnya, seperti Polandia, dan Korea Selatan, Jerman.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top