Featured

Perkenalkan HomePod, Speaker Pintar Baru dari Apple untuk Rumahan

HomePod

Selain mengumumkan kehadiran iMac Pro dan iPad Pro 10,5 inci, Apple juga mengumumkan sebuah produk baru lainnya yang dinamakan dengan HomePod dalam ajang WWDC 2017 yang dihadiri lebih dari 5.000 pengembang dari seluruh dunia.

HomePod adalah speaker pintar nirkabel yang didesain Apple untuk rumahan. Sebagaimana rumornya, produk speaker ini memiliki desain tabung mirip seperti komputer Mac Pro.

Senior Vice President of Worldwide Marketing Phil Schiller mengatakan bahwa HomePod menciptakan kembali bagaimana seharusnya pengguna menikmati musik secara nirkabel di rumah. Meski memiliki ukuran kurang dari 7 inci, perangkat diklaim dapat menghantarkan musik dengan kualitas jernih, kencang, dan bebas distorsi, ke semua sudut ruangan.

HomePod

Rahasianya, HomePod mengusung teknologi canggih. Speaker pintar ini dilengkapi dengan woofer yang menghadap ke atas, tujuh buah tweeter, dan enam mikrofon. Sedangkan untuk otak pemrosesannya, Apple mengadopsi prosesor A8. Semua kecanggihan tersebut dibungkus dengan kain jahitan berpola yang menarik dan mulus.

HomePod juga bisa kamu gunakan sebagai asisten yang bisa diandalkan. Pasalnya perangkat ini sudah mendukung Siri yang mana kamu bisa memintanya untuk memutarkan musik langsung dari Apple Music, menambah playlist, dan membacakan berita, pesan, membuat jadwal, dan banyak lainnya, bahkan dari jarak yang jauh.

HomePod


Baca juga:


Selain itu, speaker ini juga memiliki keunggulan yang tidak dimiliki produk dari pesaing yaitu dengan hadirnya teknologi “Spatial Awareness” yang dapat mengenali ruangan di mana ia diletakan dan mengatur volume suaranya secara otomatis.

Menariknya jika kamu memiliki dua HomePod di rumah, kedua speaker bakal saling mengenali satu sama lain secara otomatis melalui teknologi AirPlay 2. Selanjutnya, mereka bakal menyesuaikan keluaran suara agar seimbang.

Nah kapan HomePod bakal mulai memulai debutnya di pasaran? Apple rencananya bakal meluncurkan pada bulan Desember mendatang dengan harga $349. Sayangnya di awal peluncurannya, speaker ini bakal tersedia di AS, Inggris, dan Australia. Negara-negara lain menyusul kemudian.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


1 Comment

1 Comment

  1. Ozan

    7 June 2017 at 23:42

    Iklan makemac sekarang ngeri ah. Lagi puasa padahal. Cobaan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top