Miscellaneous

Apple Kantongi Paten Layar Edge-to-Edge dan Touch ID di Layar

Apple Patent

Apple memastikan desain iPhone 8 yang bakal melenggang resmi beberapa bulan mendatang tidak bakal melanggar paten desain pun. Pasalnya, mereka sudah mengantongi sejumlah paten desainnya.

Seperti diberitakan Patently Apple, Apple mengantongi 56 paten baru dari kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat (USPTO). Dua paten di antaranya meliputi desain layar Edge-to-Edge atau tanpa bezel dan posisi baru sensor Touch ID.

Paten pertama yang dengan nomor 9.652.096 diberi nama “Reducing the border area of a device.” Dari namanya, paten ini memaparkan soal perangkat elektronik yang dilengkapi layar melengkung dengan minim bezel. Sehingga mengurangi ukuran lebar perangkat.

This relates to methods and systems for reducing the border areas of an electronic device so as to maximize the display/interactive touch areas of the device. In particular, a flexible substrate can be used to fabricate the display panel and/or the touch sensor panel (referred to collectively herein as a “circuit panel”) of a mobile electronic device so that the edges of the display panel and/or the touch sensor panel can be bent. Bending the edges can reduce the width (or length) of the panel, which in turn can allow the overall device to be narrower without reducing the display/touch-active area of the device.

Berikutnya adalah paten sensor Touch ID baru. Paten dengan nomor 9.652.066 menjelaskan soal sensor Touch ID baru yang terintegrasi dengan layar sentuh di perangkat elektronik. Dengan begitu, proses otentifikasi menjadi lebih efisien karena pengguna tidak perlu memindahkan jarinya ke bagian lain.


Baca juga:


Dikantonginya paten-paten desain tersebut tepat waktunya di saat Apple berencana meluncurkan iPhone 8 dengan desain yang sama sekali baru dibandingkan dengan sebelumnya. Rumornya, iPhone generasi berikutnya bakal mengusung desain layar bezeless dan sensor Touch ID terintegrasi dengan layar.

Kehadiran paten-paten tersebut sedikit banyak mengamini rumor-rumor mengenai desain baru yang bakal dimiliki iPhone 8. Menurut jadwalnya, Apple bakal mengumumkan iPhone barunya ini pada bulan September dan melenggang di pasaran pada bulan Oktober.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top