News

Laman Apple My Support Kembali Tersedia dengan Tampilan Baru

Bagi kamu pengguna produk Apple sejak tahun 2011, pasti kenal dengan laman Apple My Support. Setelah beberapa tahun menghilang, kini Apple kembali mengaktifkan halaman tersebut. Fungsinya masih tetap sama, melihat semua informasi penting mengenai produk Apple yang kamu miliki. Mulai dari garansi, catatan perbaikan yang sedang dilakukan atau beberapa hal lainnya.

Cara Akses dan Tampilan My Support

Kamu cukup membuka peramban di komputer atau perangkat mobil device lalu masuk ke mysupport.apple.com. Login dengan Apple ID yang digunakan lalu tampilannya akan seperti gambar di atas. Bagian awal berisi My Devices atau semua perangkat Apple yang kamu gunakan dan sudah didaftarkan dengan Apple ID tersebut. Setelah itu ada Recent Activity untuk daftar catatan perbaikan yang sedang dilakukan oleh pihak Apple selama 90 hari ke belakang.

Lanjut ke bagian paling bawah, ada catatan mengenai Repair Lookup untuk mengecek perbaikan perangkat Apple yang masih dalam proses. Kamu tinggal memasukkan Repair ID dan Serial Number atau ZIP Code. Tim MakeMac belum melakukan percobaan, apakah bagian ini bisa terhubung dengan layanan klaim dari Apple Authorized, bukan Apple Store.


Baca Juga:


Kembali pada bagian My Device, pengguna bisa masuk ke catatan detail untuk setiap perangkat yang sudah terdaftar. Ada informasi tambahan yang dapat kamu baca seperti sisa waktu garansi perangkat, tanggal pembelian yang tercatat di sistem hingga mengganti nickname dari perangkat tersebut. Kamu juga bisa mengakses tautan untuk menuju laman Apple Support, User Guide serta Mac Communnities dari Apple.

Apakah kamu pernah menggunakan laman My Support pada versi sebelumnya? Atau baru mengenal laman tersebut dari catatan dari catatan di atas? Selamat mencoba akses ke Apple My Support ya!


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top