News

(Video) Pembangunan Auditorium, Kolam, & Visitor Center di Apple Park Hampir Beres

Apple Park

Pembangunan Apple Park dipastikan tidak lama lagi bakal segera rampung. Hal tersebut terlihat dari video terbaru yang diunggah YouTuber Matthew Roberts mengenai pembangunan markas baru Apple tersebut di pertengahan bulan Juli ini.

Dalam video berdurasi hampir empat menit, Apple Park dan fasilitas bangunan yang ada di sekitarnya sedikit bakal selesai dibangun. Bangunan utama hampir seluruhnya selesai. hanya di bagian atrium Apple Park yang masih dalam proses pengerjaan akhir.

Auditorium di Apple Park yang dinamakan Steve Jobs Theater juga sudah mulai menunjukkan perkembangan signfikan. Penutup jendelanya kini sudah mulai dibuka dan terlihat bagian dalamnya. Bergeser ke bagian taman yang berada di tengah Apple Park, terlihat kolam atau danau buatan berbentuk melingkar juga sudah selesai dibangun dan siap untuk diisi air.

Bangunan lain yang sudah mulai terlihat bentuknya adalah Visitor Center di seberang jalan Apple Park. Sebagian atap bangunan khusus pengunjung yang seperti toko Apple di Chicago tersebut sudah mulai terpasang dengan bagian tengah masih dikerjakan.

Menariknya terdapat bangunan lain di sekitar Apple Park yaitu Glendening Barn yaitu gudang pertanian kuno yang bersejarah. Sebagaimana fungsinya, Apple membangun gudang ini untuk menyimpan perlengkapan merawat taman.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.


Baca juga:


Roberts bisa jadi pilot pesawat drone yang beruntung mengabadikan video perkembangan pembangunan Apple Park. Pasalnya sebagaimana dilaporkan Apple Insider, Apple mengerahkan penjaga keamanan untuk melarang drone terbang di atas udara Apple Park.

Tidak sedikit aksi penerbang drone dihentikan penjaga keamanan Apple Park meskipun markas baru Apple itu tidak terdaftar sebagai area yang melarang penerbangan drone oleh Federal Aviation Administration (FAA) AS. Sebagai informasi, FAA mewajibkan drone untuk terbang pada ketinggian 360 kaki. Lebih dari 500 kaki hanya khusus buat pesawat berawak.

Namun jika Apple mampu membuktikan bahwa penerbangan drone di atas area miliknya mengganggu kenyamanan atau melanggar hukum, penerbangan drone tentunya dapat dilarang.


2 Comments

2 Comments

  1. rumahulin

    14 July 2017 at 13:55

    Wow, sungguh megah, tidak sabar melihat jadinya seperti apa.

  2. rumput

    15 July 2017 at 13:48

    Keren Gan bangunannya…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top