Miscellaneous

Apple Kembali Raih Gelar Perusahaan Paling Ramah Lingkungan dari Greenpeace

Apple

Organisasi lingkungan global Greenpeace baru saja merilis daftar beragam perusahaan teknologi besar yang operasinya di seluruh dunia menggunakan energi ramah lingkungan atau terbarukan.

Apple dalam laporan Clicking Clean yang dirilis Greepeace meraih nilai paling tinggi untuk kali ketiga berturut-turut sejak 2015 sebagai satu-satunya perusahaan teknologi yang berkomitmen untuk terus meningkatkan pengggunaan energi bebas terbarukan paling banyak.

Apple retains its leadership spot for the third year in a row among platform operators. Both Apple and Google continue to lead the sector in matching their growth with an equivalent or larger supply of renewable energy, and both companies continue to use their influence to push governments as well as their utility and IT sector vendors to increase access to renewable energy for their operations.

Seperti dilansir 9to5Mac, pencipta iPhone meraih angka 83 persen dalam indeks Greenpeace. Raihan nilai mereka adalah yang paling tinggi di antara perusahaan teknologi lainnya, seperti Google, Facebook, dan lainnya.

Hampir di semua kategori, yaitu Energy Transparency, Renewable Energy Commitment & Siting Policy, Energy Efficiency & Mitigation, Renewable Procurement, dan Advocacy, mereka meraih nilai A. Hanya saja di kategori Advocacy, Greenpeace memberikan nilai B.


Baca juga:


Tidak hanya mendorong penggunaan energi terbarukan di dalam lingkungan perusahaan, Apple juga mendapatkan pujian dari Greenpeace karena mendorong para suppliernya untuk menggunakan energi terbarukan yang sama.

Sejumlah perusahaan internet lain yang meraih nilai A dari Greenpeace untuk penggunaan energi ramah lingkungan adalah Facebook dan Google. Kedua perusahaan masing-masing mengantongi nilai 67 persen dan 56 persen.

Gelar Apple sebagai perusahaan paling ramah lingkungan dari Greepeace hadir menyusul Apple resmi bergabung dengan dalam inisiatif energi terbarukan RE100 pada September lalu. Partisipasi mereka dalam inisiatif tersebut merupakan bukti komitmen mereka untuk menggunakan energi terbarukan 100 persen.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top