News

Apple Resmi Umumkan Apple Watch Series 2 dengan Fitur GPS dan Tahan Air

Apple Watch Series 2

Apple seperti yang diprediksikan akhirnya resmi mengumumkan kelahiran perangkat jam tangan pintar generasi kedua besutanya dengan nama Apple Watch Series 2 dalam gelaran Special Event tadi malam.

Diumumkan secara resmi di Bill Graham Civic Auditorium, San Francisco, AS, Apple Watch Series 2 mengusung desain yang mirip seperti sebelumnya. Namun, Appe Watch seri kedua ini dibekali dengan beragam fitur fitness dan kesehatan baru yang sangat menarik yang tidak dipunyai pendahulunya.

COO Apple, Jeff Wiliam, mengatakan kehadiran Apple Wacth 2 dengan hardware dan fitur barunya adalah bentuk komitmen mereka untuk membantu pengguna meraih tujuan untuk hidup sehat.

“We’re thrilled with the response to Apple Watch and how it’s changed people’s lives. We are committed to fitness and health and think our customers will love the new capabilities of Apple Watch Series 2,” said Jeff Williams, Apple’s chief operating officer. “With a powerful new dual-core processor, water resistance 50 meters and built-in GPS, Apple Watch Series 2 is packed with features to help our customers live a healthy life.”

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Desain

Apple Watch Series Space Black

Apple Watch Series 2 tidak mengalami perubahan desain yang signifikan, malah masih memiliki desain dan faktor bentuk yang sangat identik seperti Apple Watch generasi pertama. Meski demikian, Apple Watch Series 2 tidak kehilangan sisi elegan dan modern sebagai pelengkap gaya hidup.

Spesifikasi dan Fitur

Apple Watch Series 2

Kecepatan prosesor Apple Watch Series diklaim 50 persen lebih cepat dari yang dimiliki generasi sebelumnya. Hal itu tidak lepas dari pengggunaan chip prosesor S2 System in Package (SiP) generasi baru yang dikembangkan Apple.

Tidak hanya itu, sektor layanyar juga mengalami peningkatan. Layar Appe Watch Series 2 kini lebih terang sekitar 1.000 nit. Sehingga diklaim masih bisa terlihat jelas bahkan di bawah matahari langsung sekalipun.

Apple Watch Series 2 dibekali dua fitur utama yaitu tahan air dan GPS terintegrasi. Dengan fitur tahan air yang diusungnya, Apple Watch Series 2 bisa kamu gunakan untuk aktivitas olahraga renang di kolam atau perairan dengan kedalaman hingga 50 meter dari permukaan tanpa masalah.

Selanjutnya fitur GPS di Apple Watch Series 2 memungkinkan kamu untuk melakukan aktivitas olahraga lari tanpa harus terkoneksi dengan perangkat iPhone. Kamu bisa merekam jarak, kecepatan, dan langkah secara tepat langsung di Apple Watch Series 2 bahkan ketika tidak membawa iPhone bersamamu.

watchOS 3

watchOS

Begitu meluncur secara resmi Apple Watch Series 2 sudah menjalankan sistem operasi watchOS 3 yang membawa banyak peningkatan fitur dan performanya menjadi sangat cepat dalam membuka aplikasi.

Di watchOS 3 juga terdapat aplikasi baru bernama Breathe untuk membantu pengguna berlatih pernafasan. Aplikasi Activity yang baru jg memungkinkan kamu untuk membagikan dan membandingkan data kesehatan dengan keluarga dan teman. Sehingga kamu bisa termotivasi untuk berolahraga.

Buat kamu yang ingin mencicipi watchOS 3, Apple menurut rencanan bakal merilisnya pada tanggal 13 September mendatang,

Varian Model

Apple Watch Nike+

Apple Watch Series 2 tersedia dalam empat varian model baru, yaitu model dengan dengan case aluminium, case stainless steel, Apple Watch Nike+, dan Apple Watch Hermés, Apple Watch Edition Series 2.

Apple Watch Edition Series 2 tidak lengkapi dengan bingkai emas, melainkan kini hadir dengan case ceramic yang merupakan material paling kuat di bumi. Kekuatannya diklim empat kali lebih kuat dari stainless steel.

Seperti generasi sebelumnya, Apple Watch Hermés Series 2 yang menyasar kalangan pencinta fashion juga tersedia dalam tiga varian, yakni Single Tour, Double Tour, Cuff, dan Double Buckle Cuff.

Selain mengumumkan Apple Watch Series 2, Apple dalam event yang sama juga memperkenalkan Apple Watch 2 Series 1. Fitur-fitur jam tangan seri ini tidak kalah menarik. Ia dibekali dengan prosesor dual-core dan GPU baru dengan kecepatan mencapai 50 persen lebih tinggi.

Harga dan Tanggal Peluncuran

Apple Watch Nike+

Tersedia dalam empat pilihan warna menarik yaitu Rose Gold, Gold, Silver, dan Space Grey dan Sport Band, Apple Watch Seri 1 bakal dilepas ke pasaran dengan harga mulai $269. Apple Watch Series 2 aluminium yang tersedia dalam warna Gold, Rose Gold, Silver, Space Grey atau case stainless steel silver atau space black dengan ragam tali dijual mulai $369.

Berikutnya, Apple bakal menjual Apple Watch Edition dengan case ceramic dengan harga $1249; sedangkan Apple Watch Nike+ Apple dan Watch Hermès dibanderol masing-masing dengan $369 dan $1149.

Kamu bisa mulai memesan Apple Watch Seri 1 dan Seri 2 pada tanggal hari Jumat, 9 September lusa. Sementara itu, peluncuran resminya di sejumlah negara bakal dilakukan tanggal 16 September. Tapi pengcualian, Apple Watch Nike+ bisa dipesan tanggal 23 September dan bakal dirilis akhir bulan depan.

Negara-negara yang akan menjual Apple Watch Seri 1 dan Seri 2 di antaranya adalah Australia, Austria, Belgia, Kanada, China, Denmark, Finlandia, Prancis, Jerman, Hong Kong, Irlandia, Italia, Jepang, Luxembourg, Belanda, Selandia Baru, Norwegia, Portugal, Puerto Rico, Singapurea, Spanyol, Swedia, Swiss, Taiwan, UEA, Inggris, dan AS.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top