News

Apple Rilis API untuk Live Photos di Web dan Aplikasi

Apple hari ini mengajak kamu para pengembang aplikasi dan web developer untuk mendukung Live Photos dengan lebih mudah. Yaitu dengan API baru untuk melampirkan dokumen Live Photos di website atau aplikasi via Xcode.

Take advantage of the new Live Photos API and let users enjoy these moments in your web app.

Dalam laman Live Photo for Developers, Apple menjelaskan beberapa bagian yang dapat dipelajari untuk melampirkan dokumen Live Photos. Mulai dari SDK untuk Xcode, Dokumentasi yang diperlukan hingga panduan untuk melampirkan Live Photos di website via LivePhotosKit.


Baca Juga:


Masih di halaman yang sama, kamu juga dapat melihat contoh dokumen Live Photos yang sudah terlampir pada halaman tersebut. Untuk pengguna perangkat mobile device seperti iPhone atau iPad, silakan tekan di bagian foto untuk membuatnya bergerak. Sedangkan di peramban komputer, arahkan kursor ke tombol Live di bagian kanan atas setiap foto.

Sebagai catatan tambahan, beragam layanan unggah dokumen dan juga sosial media sudah mendukung Live Photos sejak beberapa waktu lalu ya. Sebut saja Tumblr dan juga Facebook. Kini dengan API yang diberikan secara langsung oleh Apple, semoga Live Photos dapat digunakan oleh lebih banyak layanan lainnya dengan mudah. Tertarik membaca panduan lengkapnya? Silahkan akses ke halaman Live Photos for Developers!


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top