News

Apple & Samsung Tandatangani Kontrak Pasok 92 Juta Layar OLED buat iPhone 8

Samsung OLED

Menjelang kehadiran iPhone 8 sekitar enam bulan lagi dari sekarang, Apple dikabarkan sudah menandatangani kontrak dengan Samsung Display untuk memasok hampir 100 juta layar OLED melengkung untuk dua tahun mendatang.

Menurut pemberitaan dari ET (via Digitimes), Apple dalam kontraknya disebutkan sudah memesan antara 70–92 juta layar OLED berukuran kecil dari Samsung Display buat varian tertinggi iPhone generasi berikutnya tersebut.

Based on the contract, Samsung Display will ship 70–92 million small-size OLED panels to Apple in 2017, said the reports. This means that about 30% of iPhone devices shipped in 2017 will come with curved OLED panels, given that Apple currently ships about 200 million iPhone devices a year.

Jumlah layar OLED yang dipesan Apple buat smartphone barunya selaras dengan kabar sebelumnya yang menyebutkan Apple sudah melakukan pemesanan sebanyak 70 juta unit layar OLED dari Samsung.

Sebagai antisipasi besarnya permintaan konsumen terhadap iPhone dengan layar OLED, Samsung bakal meningkatkan produksi layar tersebut hingga 95 juta unit untuk tahun 2017 ini. Dalam persiapannya ini, Samsung dilaporkan sudah mengubah pabrik LCD miliknya di Asia buat memproduksi layar OLED.


Baca juga:


Penjualan iPhone generasi baru sendiri tahun ini diperkirakan bakal mencapai 100 juta unit. 55 juta unit di antaranya adalah iPhone dengan layar OLED karena sangat ditunggu kedatangannya oleh pengguna.

Bukan hanya bakal mengusung layar OLED melengkung di sisi-sisinya, iPhone 8 juga kabarnya bakal hadir dengan desain radikal dan sejumlah fitur canggih yang belum pernah ada di iPhone sebelumnya. Seperti wireless charging, Home Button virtual, pengenalan wajah, sensor kamera 3D, dan lain sebagainya.

Menurut rumor terbaru, iPhone 8 tidak bakal masuk pasaran pada bulan September. Melainkan pada Oktober atau November. Lantaran, Apple menghadapi kendala teknis dalam perakitan layar OLED dan sensor kamera 3D.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top