Apple Tahan Sementara Perubahan Password Apple ID via Telepon

Beberapa hari yang lalu, pihak AppleCare tertipu oleh seorang hacker yang menyebabkan akun iCloud seorang reporter bisa diakses dengan mudah. Hal ini memberi kesan buruk atas keamanan iCloud yang selama ini terjamin dengan baik. Oleh karena itu, selama 24 jam ini Apple akan menahan sementara perubahan password Apple ID via telepon.

Dalam merubah password akun iCloud, kamu bisa lakukan baik via online maupun via jalur telepon dengan menghubungi langsung pihak AppleCare. Dengan membutuhkan berbagai informasi yang dibutuhkan, kamu bisa mereset password akun iCloud-mu. Hal ini yang dilakukan oleh hacker untuk mendapatkan akses akun iCloud dari reporter Wired, Mat Honan.

Penahanan sementara password Apple ID bisa jadi sebuah tindakan pencegahan sementara dari Apple. Bisa jadi, Apple sedang melakukan perbaikan keamanan selama penahanan ini berlangsung. Semoga saja kejadian ini tidak terjadi dengan akun iCloud kamu.


Tags:
Fokus membahas iOS. Tertarik untuk merancang UI/UX. Terjebak di dunia Apple dan sangat terinspirasi dengan Steve Jobs. Hampir lulus dari Program Studi Arsitektur ITB dan aktif sebagai Mozilla Reps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>