News

AppleCare+ untuk iPhone Bisa Dibeli Hingga 1 Tahun Setelah Aktivasi

AppleCare+ adalah layanan perpanjangan garansi hingga 1 tahun lebih panjang dari standar garansi untuk perangkat iPhone. Jika sebelumnya layanan yang diberi harga $129 ($99 untuk iPhone SE) ini hanya dapat kamu beli setelah 60 hari dari aktivasi perangkat iOS, kini peraturannya diganti. Yaitu hingga sebelum garansi aslinya habis alias 1 tahun pertama. Hal ini membuat AppleCare+ menggunakan sistem yang serupa dengan Apple Care untuk produk Mac.

The change means that AppleCare+ can now be added to an iPhone as long as the device remains within its standard one-year limited warranty period.

Dikutip dari laman MacRumors, Apple belum mengganti informasi ini di laman AppleCare+. Namun pihak sumber berita sudah mengkonfirmasi mengenai perubahan peraturan ini kepada pihak Apple Support di bagian AppleCare. Dari sumber lain juga disebutkan bahwa peraturan ini berlaku untuk perangkat iPad, iPod Touch dan juga Apple Watch.


Baca Juga:


Kabarnya perubahan ini tidak ditemukan oleh pengguna di luar negara Amerika Serikat. Bisa saja masih dalam proses oleh Apple atau memang peraturan baru tersebut hanya tersedia di US saja. Cara termudah untuk mengeceknya adalah masuk ke halaman pengecekan garansi produk iPhone yang sudah kamu beli, lebih dari 60 hari. Jika negara tersebut mendukung, ada informasi dengan tulisan Eligible for AppleCare+. Tekan tautan yang tersedia dan kamu akan masuk ke halaman AppleCare+ dari Apple.

Untuk mendapatkan perlindungan tambahan dengan AppleCare+, ada 2 cara verifikasi yang diberikan oleh Apple. Yaitu menggunakan metode remote diagnostic untuk mengecek perangkat kamu dalam kondisi normal atau tidak, baru setelah itu diijinkan melakukan registerasi ke AppleCare+. Cara kedua adalah datang ke Apple Retail Store terdekat untuk pengecekan fisik dan memberikan bukti pembelian jika kamu memeasan lewat Apple Online Store.

Layanan AppleCare+ untuk perangkat iPhone juga melindungi aksesoris bawaan yang kamu dapatkan seperti EarPods atau Lightning Cable serta baterai dengan aturan 80% dari batas normal. Perlindungan tambahan yang didapatkan adalah accidental damage dengan harga $29 untuk perbaikan layar atau bagian lain hingga maksimal $99.

Dari pengamatan tim MakeMac, AppleCare+ belum tersedia di Indonesia baik melalui Apple Authorized atau lewat laman Apple Online Store Indonesia. Opsi paling memungkinkan adalah membelinya lewat pihak Apple di Singapura.

Apalah ada Sahabat MakeMac yang menggunakan layanan AppleCare+? Apa alasan kamu membeli layanan garansi tambahan ini? Bagikan di kolom komentar ya!


8 Hal yang Harus Kamu Lakukan Kalau ada Apple Store di Indonesia

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top