How-To

Cara Mematikan Fitur Autoplay di Youtube for iOS dan Komputer Mac



Sering nonton video di YouTube? Di bagian akhir video pasti pernah menjumpai tombol dengan tulisan ‘Up Next’ untuk menampilkan video yang akan diputar berikutnya, dari rekomendasi YouTube. Terkadang fitur ini dapat membantu, karena kamu tidak perlu mencari video lain dengan kategori yang sama. Namun bisa jadi merepotkan kalau kuota internet kamu terbatas atau hal semacamnya.

Gak usah bingung, fitur ini bisa dimatikan dengan mudah dan cepat Baik di perangkat Mac, iPhone atau iPad. Gimana caranya? Simak penjelasan lengkapnya di bawah ini:


Baca Juga:

Cara Mematikan Video Autoplay di Youtube for iOS dan Safari for Mac

  1. Buka aplikasi YouTube for iOS lalu putar salah satu video yang ingin kamu tonton.
  2. Di perangkat iPhone, gunakan mode tegak dan scroll ke bagian bawah. Matikan knob warna biru yaitu bagian dengan tulisan Upnext Autoplay.
  3. Di perangkat iPad, gunakan mode mendatar. Cek di bagian kiri atas layar dan matikan tombol dengan tulisan Upnext Autoplay.
  4. Untuk pengguna Safari di komputer Mac, masuk ke YouTube.com dan putar salah satu video. Matikan tombol Up Next Auto Play di sisi kanan atas layar.

Tidak sulit ya untuk mematikan fitur YouTube Autoplay. Saya sendiri biasa mematikan fitur ini jika menggunakan perangkat iOS dan tetap memasangnya di komputer Mac. Bagaimana dengan kamu? Punya pengaturan yang berbeda atau sama dengan saya?

Download YouTube - Watch Videos, Music, and Live Clips · Harga: Gratis


3 Cara Download Video dari YouTube di Perangkat iPhone, iPad

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top