News

Bukti Baru iPhone 8 Siap Dukung Wireless Charging Jarak Jauh

Judul

Desainer Benjamin Geskin yang kerap membocorkan iPhone 8 belakangan ini kembali hadir dengan bocoran terbarunya. Kali ini, dia membocorkan skema desain iPhone generasi baru tersebut dengan sejumlah perubahan besar yang siap diusungnya.

Salah satu perubahan besar yang terlihat dalam skema desain itu adalah terdapat bulatan di bagian sasis belakang dari iPhone 8. Bulatan tersebut disinyalir kuat sebagai komponen wireless charging yang sudah lama dirumorkan bakal hadir di iPhone 2017 itu.

Namun lebih canggih daripada kompetitor, fitur wireless charging yang bakal disematkan Apple dalam iPhone 8 tidak membutuhkan alas buat mengisi baterainya. Pasalnya, iPhone 8 diklaim mendukung wireless charging sebenarnya yaitu dapat mengisi baterai dari jarak sekitar 5 meter.

Sudah banyak rumor berseliweran di dunia menyebutkan bahwa iPhone 8 bakal dilengkapi fitur wireless charging. Namun jenis teknologinya saat itu masih simpang siur. Apalagi mayoritas analis memprediksikan Apple bakal menyematkan fitur wireless charging induktif sebagaimana di Apple Watch.

Jika benar iPhone 8 bakal dilengkapi dengan fitur wireless charging jarak jauh, maka hal itu bisa menjadi game changer di industri smartphone. Fitur ini tentu saja bakal menjadi nilai jual yang jauh lebih menarik.


Baca juga:


Selain itu, bocoran tersebut juga memperlihatkan iPhone 8 dilengkapi sensor kamera lensa ganda dengan desain vertikal dan lampu kilat berada di antara kedua lensanya. Kamera dengan desain vertikal diklaim lebih baik dalam mendukung teknologi AR/VR yang kabarnya juga siap diusung iPhone 8.

Sementara itu, iPhone 8 dalam bocoran itu juga mengkonfirmasi lokasi sensor Touch ID. Dalam gambar, Apple tidak bakal memindahkan sensor pengenalan sidik jari itu ke belakang bodi, melainkan ke dalam layar sebagaimana rumornya.

Apple sendiri kabarnya menemui hambatan dalam mengintegrasikan sensor Touch ID ke dalam layar OLED iPhone 8. Sehingga menyebabkan jadwal produksi massal mundur beberapa bulan. Diprediksikan, Apple bakal memproduksi iPhone 8 secara massal pada bulan Oktober/November.


1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: iPhone 8 Ternyata Bakal Dilengkapi Qi Wireless Charging Seperti di Apple Watch – Vhazyd.corp

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top