Reviews

Caprine, Facebook Messenger for Mac dengan Beragam Fitur Menarik

Sering menggunakan layanan Facebook Messenger untuk chat dengan teman atau grup pesan? Jika kamu lebih sering menggunakan komputer Mac daripada perangkat iOS, membuka peramban untuk akses Facebook.com dan buka Messenger adalah cara yang kurang praktis. Nah tim MakeMac punya aplikasi menarik untuk mempermudah kamu melakukan chat di Facebook Messenger dengan nama Caprine! Apa saja fungsinya, bagaimana cara menggunakan aplikasi ini?

Mengenal Caprine

Caprine adalah aplikasi untuk mengakses Facebook Messenger dari komputer Mac Atau Windows. Teknologi yang digunakan berasal dari sistem Electron yang terkenal ringan dan sedang cukup booming di kalangan pengembang. Meskipun aplikasi ini bersifat unofficial atau di luar buatan Facebook, pengembang Caprine menjamin privasi data pengguna dan tentunya antarmuka yang lebih menarik.

Cara Menggunakan dan Daftar Fitur di Caprine

Kamu bisa mengunduh Caprine dan langsung instal di komputer Mac. Aplikasi ini punya tampilan dengan desain yang minimalis dan 2 kolom utama. Yaitu list teman chat kamu di sebelah kiri dan dokumen chat pada sebelah kanan. Semua bagian ini pastinya sangat familiar bagi kamu karena menggunakan desain tampilan bawaan dari Facebook Messenger for iOS dalam mode mendatar alias landscape.

Masih seputar tampilan, Caprine juga hadir dalam beberapa tema yang dapat kamu gunakan. Mulai dari Dark Theme alias tampilan gelap, Vibrant Theme untuk efek lebih transparan serta mode biasa. Untuk mengganti mode tampilan ini, silahkan akses di Menu Bar Caprine dan pilih View. Cara lain adalah menggunakan shortcut Dark Mode yaitu cmd+D. Selain tema, pengguna juga bisa memilih Compact Mode dengan cara mengeceilkan antarmuka Caprine hingga membuat kolom paling kiri menjadi satu barus panjang saja. Bahkan kamu juga dapat membuat tampilan Caprine selalu melayang di bagian paling depan di antara jendela aplikasi lainna – mode Always on Top dengan shortcut cmd+Shift+T


Baca Juga:


Sering berpindah chat dari satu teman ke teman lain dan butuh akses ekstra cepat? Gampang, Caprine sudah menyiapkan fitur ini untuk kamu. Silahkan gunakan shortcut cmd+N untuk mengganti tab chat berikutnya atau gunakan kode angka 1 – 9 sebagai pengganti N di cara cepat tersebut.

Masih banyak lagi keyboard shortcut yang bisa kamu gunakan di Caprine ya! Mulai dari Mute, Search, Archive, Delete, Block Typing Indicator dan beberapa lainnya. Silahkan intip daftar lengkapnya di halaman berikut ini. Selamat mencoba Caprine dan menikmati chat Facebook Messenger dengan tampilan lebih keren!

Download Caprine for Mac


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top