How-To

Cara Memperbaiki Masalah iCloud Tabs

Memindahkan pengalaman berselancar dari satu perangkat ke perangkat lainnya, misalnya iPhone ke Mac, menjadi semakin sederhana berkat fitur iCloud Tabs. Belum pernah mendengar fitur ini? iCloud Tabs adalah fitur yang menampilkan semua tab terbuka yang terhubung dengan satu akun iCloud pada setiap Safari. Kamu hanya bisa menggunakan fitur ini pada perangkat dengan iOS 6 dan Mac dengan OS X Mountain Lion.

Pengguna rutin iCloud Tabs sekali-kali akan menemukan bahwa fitur tersebut tidak bekerja dengan benar. Setiap tab yang sudah terbuka di iPad tidak muncul di Mac, dan begitu juga sebaliknya. Bisa terdapat beberapa alasan di balik masalah ini; koneksi Internet adalah salah satunya. Apabila kamu bisa memastikan Internet tidak bermasalah dan iCloud sudah terpasang dengan benar, maka kamu bisa mengikuti langkah-langkah berikut untuk memperbaikinya.

Mematikan Sinkronisasi Safari

Biasanya hal ini bisa disebabkan konflik antara iPhone/iPad dengan Mac setelah menyalakan Private Browsing. Cara sederhana adalah mematikan sinkronisasi Safari di iPhone/iPad dengan Mac.

Mematikan iCloud Tabs di iPhone/iPad bisa melalui halaman pengaturan Settings » iCloud. Ubah Safari dari «On» menjadi «Off», kemudian tunggu sekitar 1 menit sebelum menyalakannya kembali.

Mematikan Safari Pada iPad

Mematikan Safari Pada iPad

Mematikan iCloud Tabs di Mac bisa melalui System Preferences » iCloud. Serupa dengan di iPhone dan iPad, matikan Safari dari pilihan yang ada dan tunggu sekitar 1 menit sebelum mengaktifkannya kembali.

Mematikan Safari Pada Mac

Mematikan Safari Pada Mac

Kemungkinan besar iCloud Tabs akan berfungsi kembali dengan mengikuti langkah-langkah di atas. Seandainya iCloud Tabs masih belum bisa digunakan, maka langkah tambahan seperti mematikan Safari dari multitasking bar dan restart iPad bisa diterapkan.


1 Comment

1 Comment

  1. made melah

    1 December 2013 at 12:02

    how does it cope with icloud lock while the seller has gone please me

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top