Cara Mendapatkan E-Mail @me.com Secara Gratis

Sejak dibukanya iCloud untuk umum, semua orang bisa mendapatkan email @me.com secara gratis. Sebelumnya, kamu harus berlangganan MobileMe seharga $99 per tahun untuk mendapatkannya.

Tampilan iCloud.com

Untuk mendapatkan email @me.com, kamu harus mendaftarkan sebuah akun di iCloud. Pendaftaran akun iCloud hanya bisa dilakukan dari Mac dengan OS X Lion 10.7.2 ke atas atau perangkat iOS dengan iOS 5.0 ke atas dan tidak bisa dilakukan via web. Ketika membuka situs iCloud.com, kamu hanya akan dihadapi dengan kotak login saja tanpa tombol sign-up.

Berikut langkah-langkah untuk mendapatkan e-mail @me.com gratis menggunakan Mac:

Jalankan System Preferences, lalu pilih Mail, Contacts and Calendars. (Pilih iCloud jika kamu belum memiliki akun iCloud sama sekali)

iCloud di System Preferences

Pilih iCloud dan akan muncul jendela baru. Saya sarankan kamu untuk membuat Apple ID baru, sehingga pilih ‘Create Apple ID’.

Di layar akan muncul formulir registrasi seperti lokasi dan tanggal lahir. Setelah itu, pilih Next untuk menuju tahap selanjutnya.

Isi Tanggal Lahir dan Lokasi

Di layar selanjutnya, pilih ‘Get a free iCloud email address’, pilih username yang diinginkan dan isi penuh formulir yang disediakan. Setelah itu, pilih Next.

Pilih username dan password yang diinginkan

Kamu akan diperlihatkan iCloud Term of Service. Bila setuju, pilih checkbox ‘I have read…’. Setelah itu, pilih Continue.

Akun kamu akan dibuatkan oleh Apple dan tak lama kemudian, kamu akan mendapatkan email @me.com. Silakan coba login ke iCloud.com dengan username dan password yang sudah dibuat untuk akun ini.

E-mail @me.com tidak terikat pada produk Apple, kamu bisa gunakan email @me.com menggunakan klien email di PC.

Semoga tutorial ini berguna kamu semua.


Fokus membahas iOS. Senang mendesain UI/UX. Terjebak di dunia Apple karena terinspirasi dengan Steve Jobs. Menjalani kuliah di jurusan Arsitektur ITB dan aktif sebagai Mozilla Reps.

5 Comments

  1. Rio Oktavianto  /  17 May 2012, 01:09 Reply

    sayangnya dah gak ada example@mac.com ya :(

    • Fauzan Alfi  /  18 May 2012, 11:19

      Pasti sudah di-booking sejak awal. Hha!

  2. aerifal  /  22 January 2013, 01:40 Reply

    mas pas mau daftar kenapa yang keluar domain @icloud.com?

  3. bunda kece  /  23 January 2013, 08:31 Reply

    iyo ta iyo ta
    yo gak roh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>