News

Charging Case AirPods Masa Depan Bisa Jadi Power Bank buat iPhone, Apple Watch

AirPods

Produk Charging Case saat ini hanya berfungsi buat mengisi daya baterai AirPods saja. Namun di masa yang akan datang, produk tersebut dapat juga digunakan sebagai power bank buat mengisi daya baterai produk-produk Apple lainnya.

Fungsi baru dan menarik yang dimiliki Charging Case tersebut muncul dalam salah satu dari 250 paten yang belum lama ini dipublikasikan kantor paten dan merek dagang Amerika Serikat (USPTO).

Sebagaimana dilihat Patently Apple, paten tersebut menjabarkan mengenai Charging Case yang dilengkapi dengan fungsi ganda. Yaitu tidak hanya dapat mengisi daya AirPods, tapi juga iPhone, iPad, iPod, Apple Watch, dan bahkan MacBook.

Dalam salah satu contoh gambar, terihat Charging Case masa depan dalam paten tersebut bisa kamu gunakan sebagai pengganti alas buat mengisi baterai perangkat jam tangan pintar, Apple Watch, secara induktif.

Paten Charging Case


Baca juga:


Charging Case baru itu sendiri berbeda dari yang produk saat ini yang sisi-sisinya membulat. Dalam paten, Charging Case baru memiliki desain kotak yang sepertinya memang didesain buat mendukung wireless charging dan kapasitas baterai lebih besar .

Menariknya, Apple menjelaskan bahwa Charging Case baru nantinya besutannya bakal dilengkapi dengan fitur tahan air. Dari sini ada indikasi bahwa AirPods generasi baru juga bakal dilengkapi fitur yang sama.

Paten mengenai Charging Case baru dengan fungsi ganda tersebut hadir tepat menjelang Apple kabarnya bakal melahirkan iPhone 8 dengan fitur wireless charging secara induktif tahun ini. Meski demikian, tidak jelas seberapa besar daya listrik yang bisa dijejalkan dalam aksesoris tersebut.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top