Reviews

CloudMounter, Akses Data di Awan Semudah Local Drive

Grup pengembang Eltima Software minggu ini merilis aplikasi baru untuk kamu pengguna komputer Mac. Menggunakan nama CloudMounter, fitur utamanya adalah mengakses beragam layanan simpan data di awan secara mudah dan cepat – seperti local drive. Tim MakeMac sudah mencoba aplikasi ini dan ingin berbagi review untuk kamu semua pembaca MakeMac. Yuk langsung simak!

Mengenal CloudMounter

Sebelum membahas CloudMounter, saya tanya dulu deh. Berapa banyak akun Dropbox, Google Drive atau OneDrive yang kamu miliki? Jika jawabannya lebih dari satu untuk setiap jenis akun, pasti akan kesulitan untuk menggunakan aplikasinya di Mac atau harus membuka peramban untuk akses data.

Nah CloudMounter mengubah cara akses beragam akun cloud service dan FTP kamu menjadi cara yang unik dan mudah. Yaitu menggunakan tombol Connect dan tampilanya seperti saat kamu menghubungkan USB Flash Drive sebagai local drive. Dengan begitu pengguna bisa mendapatkan akses beragam data di setiap cloud service tanpa pelu melakukan sinkronisasi data, mengunduh atau hal yang membuat kamu repot.

Cara Menggunakan CloudMounter

Silahkan unduh aplikasi ini di laman web Eltima Software secara gratis ya. Setelah itu instal dan lakukan pengaturan dari Menu Bar komputer Mac. Pilih jenis akun yang akan kamu daftarkan untuk dapat diakses lewat CloudMounter. Contohnya saya mendaftarkan dua akun Dropbox dan beberapa akun lainnya.

Nah setelah semua kamu atur, silahkan tekan tombol Connect untuk mengakses data di salah satu layanan tadi ya. Jika berhasil, ada local drive baru yang dapat kamu temui di Finder atau Desktop lalu silahkan akses. Bagaimana, mudah dan cepat kan!

Kamu dapat menggunakan semua fitur di Finder dengan maksimal untuk merapikan data di layanan cloud service tersebut. Mulai dari memberi tag dengan warna, menggunakan Quick Look atau bahkan hapus dan salin data secara mudah dan cepat. Nantinya setelah selesai mengakses data tersebut, silahkan buka pengatuan CloudMounter lagi dan tekan tombol Unmount ya.


Baca Juga:

Buruan Cobain CloudMounter!

Tim MakeMac sudah mencoba CloudMounter dan menikmati mode akses ke beberapa cloud service yang saya miliki. Selain dukungan untuk banyak akun dalam satu jenis layanan, tidak perlu membuka web dan dapat digunakan di Finder, CloudMounter juga dapat diakses secara mudah dan cepat lewat Menu Bar.

Ingin mencoba CloudMounter? Segera unduh di lama web Eltima Software secara gratis – masa percobaan 15 hari. Setelah itu silahkan beli lisensinya dengan harga $29.05 atau lisensi keluarga untuk 5 komputer.

Download CloudMounter


Folx 5 Downloader for Mac Tampil dengan Wajah Baru

Gambar
Click to comment
To Top