News

Dilengkapi Teknologi 3D, Ini Kecanggihan Kamera Depan iPhone 8

iPhone 8

Analis Ming Chi-Kuo dari KGI Securities tidak mau ketinggalan dalam meramaikan rumor soal iPhone 8. Kali ini, analis yang terkenal dengan prediksinya sangat itu akurat menyebutkan kemampuan baru kamera depan smartphone generasi berikutnya dari Apple tersebut.

Seperti dilansir MacRumors, Apple bakal mempersenjatai iPhone 8 dengan kamera depan baru dan revolusioner yang dapat mengenali ruang 3D yang ada di hadapannya. Hal itu dimungkinkan dengan bakal ditambahkannya dua modul inframerah pengirim dan penerima sinyal buat menemani kamera depan iPhone 2017.

Secara rinci, Kuo menjelaskan bahwa kamera depan baru di iPhone 8 dapat menggabungkan kedalaman informasi foto 2D. Dan seperti rumornya, kamera baru canggih itu juga disebutkan mendukung fitur pengenalan wajah, serta pengenalan iris mata dan pengambilan objek 3D.


Baca juga:


Bukan hanya itu, kamera depan yang dimiliki iPhone 8 menariknya juga mendukung game 3D. Karena kemampuannya ini, kamu bisa mengambil foto wajahmu sendiri secara 3D dengan kamera depan tersebut untuk karakter di dalam sebuah game. Sehingga memberikan pengalaman yang lebih interaktif.

Teknologi kamera depan mutakhir itu disebut-disebut berasal dari PrimeSense, perusahaan asal Israel yang diakuisisi Apple di tahun 2013 lalu. Ternyata teknologinya dipersiapkan buat iPhone ulang tahun kesepuluh tersebut yang bakal memulai debutnya sekitar 7 bulan lagi.

Untuk tahun ini, kamera depan dengan modul baru tersebut hanya bakal hadir di iPhone 8. Namun Kuo mengatakan, Apple tidak menutup kemungkinan bakal menyematkan fitur yang sama buat kamera belakang iPhone generasi mendatang.

Apple sendiri rencananya bakal mengabsenkan fitur Touch ID tradisional di iPhone 8. Mereka bakal menggantinya dengan fitur pengenalan wajah sebagai otentifikasi baru yang utama. Fitur otentifikasi ini diklaim lebih aman.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top