Miscellaneous

Sejumlah Petinggi Apple Berbondong-Bondong Jual Saham

Angela Ahrendts

Sejumlah petinggi Apple berbondong-bondong menjual puluhan ribu saham yang dimilikinya di perusahaan dengan kapitalisasi pasar paling besar di dunia tersebut. Mereka adalah Senior Vice President of Retail Angela Ahrendts dan General Counsel Bruce Sewell.

Dari dokumen dikeluarkan lembaga Securities and Exchange Commission (SEC) seperti dilansir Apple Insider, Ahrendts yang merupakan mantan bos Burberry menjual sebanyak 75.000 lembar saham yang dimilikinya di Apple dengan nilai mencapai $11.1 juta.

Dalam penjualan sahamnya, Ahrendts diketahui melakukan lima transaksi pada tanggal 4–8 Mei lalu. Saat itu, harga saham Apple (AAPL) tercatat berkisar antara $145,85-$150,89 per lembar. Menyusul penjualan sahamnya tersebut, wanita yang dikenal bergaji tinggi ini kini tercatat memiliki jumlah 979.809 lembar saham dengan nilai $15,8 juta.


Baca juga:


Sementara itu, Sewell yang menangani segala sesuatu yang berkaitan dengan hukum juga menjual sebagian saham yang dimilikinya di perusahaan pencipta iPhone tersebut. Dia menjual sebanyak 67.500 lembar saham dengan nilai $10 juta.

Seperti Ahrendts, Sewell juga melakukan lima transaksi penjualan saham pada tanggal 5 Mei lalu. Saat itu, harga saham Apple tercatat di kisaran $148,59-$148,89. Sesudah menjual sebagian sahamnya, dia kini memiliki 141.325 lembar saham Apple dengan nilai $21,6 juta.

Bukan kali ini saja petinggi Apple menjual sahamnya. Sebelum ini, CEO Apple Tim Cook juga sudah beberapa kali menjual sahamnya. Pada awal tahun ini, dia mengantongi $3,6 juta dan $7,2 juta dolar dari penjualan 30.000 dan 60.000 lembar saham APPL miliknya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top