News

Siaran Facebook Live Video Mulai Mendukung Akses via Komputer

Fitur Facebook Live Video yang selama ini hanya tersedia untu pengguna perangkat mobile device, mulai hari ini merambah di komputer. Ya, dengan fitur baru ini Facebook Live dapat kamu gunakan untuk media live broadcasting dari perangat komputer atau hardware tambahan yang diperlukan.

Sebelumnya fitur ini memang sudah dihadirkan oleh Facebook pada kalangan terbatas. Tepatnya akun Pages saja dan sekarang resmi dibuka untuk siapapun yang ingin mencobanya.

This capability previously was possible only through a Page, but we’ve heard feedback from our community that it would be useful for profiles, too.

Tidak sekedar berbagi video secara realtime, pengguna juga dapat menikmati beragam fitur pelengkap lainnya. Seperti berbagi tampilan layar, menambahkan gambar, mengganti kamera atau menggunakan perangkat broadcasting kelas profesional jika memang diperlukan.

Kamu juga bisa menggunakan fitur ini untuk berbagi Live Video secara lebih terbatas misalnya untuk teman di Grup, akun sebuah Page atau mungkin lainnya. Facebook juga sudah menghadirkan halaman panduan penggunaan Live Video secara lengkap di halaman berikut ini.


Baca Juga:


Dengan terjunnya Facebook ke layanan Live Video di komputer, berarti persaingan di layanan ini semakin banyak. Pastinya kamu kenal layanan lain yang sudah mengusung fitur serupa yaitu Twitch, YouTube, Periscope atau mungkin layanan lain dengan dukungan yang sama. Apakah Facebook bisa menjadi pemenangnya dengan jumlah pengguna di dunia yang sangat besar? Bagaimana menurut pendapat kamu, bagikan di kolom komentar ya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top