Featured

Facebook Resmi Akuisisi WhatsApp Senilai 228 Triliun Rupiah

20140220-080405.jpg

Media sosial terbesar dunia, Facebook mengkonfirmasi untuk mengakuisisi WhatsApp dengan harga yang sangat fantastis. Tidak tanggung-tanggung $19 miliar dollar atau sekitar Rp 228 triliun rupiah dalam bentuk saham dan cash mereka gelontorkan demi mendapatkan salah satu layanan pesan lintas platform terbesar itu.

Dalam laman resminya, Facebook menjelaskan bahwa akuisisi tersebut mencakup 183.865.778 lembar saham yang dimilikinya senilai $12 milyar dollar; dan sekitar $4 milyar dollar dalam bentuk cash, serta saham terbatas sejumlah 45.966.444 saham dengan nilai $3 milyar dollar untuk diberikan kepada founder dan para pegawai WhatsApp dalam jangka 4 tahun.

Founder dan CEO Facebook, Mark Zuckerberg mengatakan akuisisi ini merupakan jalan bagi WhatsApp untuk meraih 1 miliar pengguna dan hal ini sangat berharga bagi Facebook untuk membuat dunia lebih terbuka dan terkoneksi.

“WhatsApp is on a path to connect 1 billion people. The services that reach that milestone are all incredibly valuable. I’ve known Jan for a long time and I’m excited to partner with him and his team to make the world more open and connected.”

Sementara cofounder dan CEO WhatsApp, Jan Koum, mengatakan bahwa WhatsApp tumbuh dengan pesat dan ia sangat senang bekerjasama dengan Facebook untuk meraih lebih banyak pengguna di seluruh dunia.

“WhatsApp’s extremely high user engagement and rapid growth are driven by the simple, powerful and instantaneous messaging capabilities we provide. We’re excited and honored to partner with Mark and Facebook as we continue to bring our product to more people around the world.”


Baca juga:


WhatsApp saat ini tersedia untuk iOS, Android, dan platform lainnya. Dengan kepopulerannya saat ini sebagai pengganti layanan pesan singkat SMS, WhatsApp memiliki lebih dari 450 juta pengguna dan 70% di antaranya adalah pengguna aktif setiap hari dan menangani 10 miliar pesan per hari. Akuisisi ini diklaim akan membantu mempercepat pertumbuhan pengguna bagi kedua perusahaan online itu.


4 Comments

4 Comments

  1. Hussein L. Baidawi

    20 February 2014 at 13:14

    Asli gila dan keren banget

  2. Luckystar Media

    20 February 2014 at 17:50

    Incridible business… It’s very amazing

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top