News

Firefox Focus, Peramban Privat & Anti Repot untuk Perangkat iOS



Sering mengakses beragam website favorit kamu dari perangkat iOS? Mungkin kamu merasa enggan untuk meninggalkan catatan seperti history atau cookies dari website yang sedang dibuka pada saat tertentu. Mozilla menghadirkan solusi untuk hal tersebut dengan aplikasi baru, Firefox Focus!

Today, we’re pleased to announce the launch of Firefox Focus – a free, fast and easy to use private browser for iOS.

Sesuai dengan namanya, Firefox Focus adalah peramban pihak ketiga untuk pengguna iOS, yang ingin berfokus pada privasi dan juga tampilan yang tidak merepotkan. Ya, tidak ada iklan dan tracker di belakang layar yang bisa mengganggu privasi kamu. Untuk bagian tampilan, Firefox Focus hanya dapat digunakan untuk membuka satu laman dan bebas dari Tab, Menu, Pop-Ups serta beragam hal lain.


Baca Juga:

Tampilan utama Firefox Focus sangat sederhana. Yaitu sebuah kolom teks untuk mengetik kata kunci dari pencarian yang kamu butuhkan. Mozilla menggunakan search engine dari Yahoo dan kolom URL di bagian atas yang sangat jelas. Ini berfungsi untuk memastikan kamu membuak halaman web yang tepat – walaupun sebetulnya sedikit mengganggu secara tampilan. Jika sudah selesai mengakses halaman web tersebut, tekan Erase untuk keluar dan mendapatkan tampilan utama lagi.

Firefox Focus juga punya beberapa pengaturan yang bisa kamu akses dengan cara menekan ikon gir di sebelah kanan atas. Mulai dari integrasi ke Safari, block ad trackers, analytic trackers dan mematikan mode kustomisasi font dari website yang sedang kamu buka.

Tertarik untuk mencoba Firefox Focus? Browser ini dapat kamu unduh secara gratis di App Store dengan batasan iOS 9 atau yang lebih baru. Sebagai catatan tambahan, perangkat iOS dengan arsitektur 32-bit tidak mendukung ya, contohnya iPhone 5.

Download Firefox Focus: The privacy browser · Harga: Gratis


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top