News

Fitur Pemantau Glukosa dan Gelang Pintar Siap Hadir di Apple Watch Baru

Apple Watch Series 2

Perangkat Apple Watch generasi berikutnya dikabarkan bakal hadir dengan sejumlah fitur kesehatan baru yang sangat berguna bagi para penderita penyakit diabetes di seluruh dunia.

Menurut laporan terbaru dari BGR, Apple bakal menyematkan fitur pemantau kadar gula darah atau glukosa di perangkat jam tangan pintar generasi barunya tersebut. Kabarnya fitur ini sudah siap diadopsikan tanpa menggunakan perangkat terpisah sebagaimana rumornya.

Apple sendiri sudah membentuk tim kesehatany yang terdirimatas ratusan insinyur medis. Mereka dalam laporan yang sama dilaporkan sudah merekrut lebih dari 200 ahli kesehatan terkait tahun kemarin untuk mengerjakan sensor pencatat kadar glukosa di Apple Watch generasi baru nanti.

Selain itu, Apple juga dilaporkan sedang menyiapkan gelang pintar buat Apple Watch generasi mendatang. Gelang pintar tersebut bakal dilengkapi dengan beragam fungsionalitas tanpa meningkatkan harga Apple Watch.

Gelang pintar tersebut disinyalir bakal dilengkapi fitur pemantau kadar glukosa. Sehingga hal ini memudahkan Apple untuk mendapatkan perizinannya dari FDA dan mengingat mereka tidak ingin Apple Watch didaftarkan ke badan makanan dan obat AS tersebut.


Baca juga:


Sejumlah fungsionalitas menarik lain yang bakal disematkan di gelang pintar tersebut adalah Apple disebutkan bakal menambahkan fitur kamera dan baterai. Meski begitu, kehadiran kamera tersebut masih berupa kemungkinan.

Fungsionalitas-fungsionalitas menarik yang dimiliki gelang Apple Watch sebenarnya tercantum dalam beberapa paten yang sudah diajukan Apple. Salah satunya menjelaskan soal gelang modular yang bisa terhubung dengan Apple Watch.

Meski demikian, laporan ini tidak mengkonfirmasi dengan jelas apakah Apple Watch generasi baru yang dilengkapi dengan fitur pemantau kadar glukosa dan gelang pintar tersebut bakal hadir tahun ini.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top