Featured

(Foto) Bocoran Baru Ungkap Lokasi Touch ID Milik iPhone 8

Sonny Dickson - iPhone 8

Pekan lalu beredar berita bahwa Apple sedang menguji dua prototipe iPhone 8 yang salah satu modelnya mengusung sensor Touch ID di belakang bodi. Kini, muncul bocoran terbaru skema desain iPhone generasi berikutnya itu dengan sensor tersebut di belakang perangkat.

Bocoran skema desain iPhone 8 dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakang case tersebut berasal dari pembocor ulung Sonny Dickson. Bukan sembarang orang, pria ini punya rekam jejak yang sangat bagus soal bocoran produk baru Apple.

Dalam gambar diposting di Twitter, kamu dapat melihat skema desain tersebut menunjukkan bagian sasis metal pembentuk iPhone 8 dengan sejumlah perubahan besar yang bakal diusungnya. Yaitu, sensor Touch ID yang berada di belakang case, di bawah logo Apple. Terlihat dari bolongan bulat yang menunjukkan demikian.

Lokasi Touch ID di iPhone 8 saat ini masih menjadi misteri dan perdebatan menyusul Apple kabarnya mengalami kesulitan mengintegrasikan fitur ini ke dalam layar iPhone baru tersebut. Para analis bahkan berspekulasi mengenai opsi-opsi yang mungkin bakal diambil jika mereka tidak mampu mengatasinya.

Opsi-opsi tersebut adalah Apple dispekulasikan tidak bakal mengadopsi sensor Touch ID dan seluruhnya mengandalkan sensor pengenalan wajah atau iris mata. Atau, mereka bakal memindahkannya ke belakang case. Opsi pertama kemungkinan kecil diambil Apple mengingat Touch ID adalah fitur penting buat layanan Apple Pay.

Bocoran skema desain iPhone 8 itu sendiri mirip seperti bocoran sebelumnya diduga berasal dari Foxconn. Begitu pula dengan dimensinya yang berukuran panjang 149 mm dan lebar 72 mm sama persis.


Baca juga:


Skema desain yang bocor tersebut juga menunjukkan iPhone 8 baka dilengkapi dengan kamera lensa ganda yang diposisikan secara vertikal. Di bawahnya juga terlihat bolongan kecil yang merupakan lokasi buat lampu kilatnya.

Jika diperhatikan secara seksama, iPhone 8 dalam skema juga memiliki perubahan lain. iPhone yang sangat dinanti-nantikan kedatangannya itu tidak dilengkapi tombol volume di bagian kiri. Yang nampak hanya bolongan buat tombol mute. Sementara di bagian kanan, terdapat tombol power dan bolongan buat SIM tray.

iPhone 8 kabarnya bakal hadir dalam desain yang radikal. Bagian muka seluruhnya adalah layar OLED 5,8 inci dengan bezel atau tepian tipis berukuran 4 mm. Meski layarnya besar, iPhone baru ini bakal punya dimensi mirip seperti iPhone 4,7 inci.


2 Comments

2 Comments

  1. Yunus Sanusi

    30 April 2017 at 01:47

    Kenapa ya sekarang produk apple mudah sekali bocor ke publik sebelum rilis resmi produknya ? kalo ngga salah, waktu steve job msh hidup, semua produk dirahasiakan hingga rilis di event resmi apple. Bahkan katanya yg bikin layar iPad aja dulu sama sekali ngga tahu kalo dia lagi ngerjain layar buat iPad dan baru tahu pas di rilis di panggung oleh steve..

    • cuks

      30 April 2017 at 16:31

      karena produksi utamanya skrg di cina.
      karyawannya jahat2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top