News

(Foto) Inilah Bocoran Skema Desain iPhone 8 dari Foxconn

iPhone 8-EVT

Bocoran skema desain pertama smartphone generasi baru dari Apple, iPhone 8, yang disinyalir berasal dari pabrik perakitan milik Foxconn akhir pekan lalu beredar luas di jejaring sosial Weibo. Skema desain tersebut memperlihatkan sisi bagian iPhone 8 lengkap dengan ukuran dimensinya secara gamblang.

Dari gambar seperti dilansir 9to5Mac, iPhone 8 terlihat mengusung desain bezel atau bingkai sisi kanan dan kiri sangat tipis. Begitu juga dengan bingkai atas atau bawahnya juga tampak lebih ramping daripada model generasi sebelumnya.

Bukan cuma bagian bingkai saja yang berubah, bagian belakang iPhone 8 juga terlihat berbeda dari desain iPhone yang bisa kamu temui di pasaran saat ini. Yaitu desain kamera dan lampu kilatnya kini tampil sejajar secara vertikal.

Bodi belakang iPhone 8 juga disertakan dengan bulatan yang tidak asing. Ya Apple dalam skema desain tersebut sudah memindahkan Touch ID ke bagian belakang iPhone baru tersebut. Rumor awal menyebutkan iPhone 8 bakal dilengkapi dengan pemindai sidik jari di bawah layar.

Dalam skema desain tersebut terdapat dua kolom ukuran dimensi iPhone. Kolom pertama disinyalir merupakan ukuran dimensi milik iPhone 7s Plus, sedangkan kolom kedua milik iPhone 8.


Baca juga:


iPhone 8 rumornya bakal dilengkapi dengan layar lebih besar berukuran 5,8 inci. Meski demikian, iPhone ini tampak memiliki ukuran dimensi yang mirip seperti iPhone 7 dengan layar 4,7 inci. iPhone 8 memiliki ukuran dimensi tinggi 149 mm, lebar 72.5 mm, dan tebal 7.1 mm (tidak termasuk tonjolan kamera). Bandingkan dengan iPhone 7 yang berukuran 138×67,1×7,1 mm.

Skema desain iPhone 8 itu sendiri masih dalam proses Engineering Validation Test (EVT) tahap ketiga. Jadi desainnya kemungkinan masih bakal mengalami perubahan. Pasalnya sebelum difinalisasi, iPhone 8 masih harus melewati tahap Design Validation Test dan Production Validation Test.

iPhone 8 rencananya bakal menjadi model premium yang bakal diluncurkan Apple bersamaan dengan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus pada musim Gugur tahun ini. Entah desainnya bakal sama atau tidak seperti dalam skema desain di atas, Apple bakal memberikan kejutan di hari jadi iPhone yang kesepuluh tersebut. Jadi kita nantikan saja kebenarannya.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top