Game EA Lainnya Untuk iPhone OS

img_0032Sejak dibukanya App Store, aplikasi iPhone tak henti–hentinya terus bertambah. Beberapa pengembang game konsol pun melirik iPhone sebagai lahan lain untuk memasarkan game unggulannya. Begitu pula Electronic Arts, mereka sudah menelurkan lebih dari 5 game unggulannya ke dalam versi iPhone OS. Kali ini, kita akan membahas dua game yang baru saja dirilis yaitu Need For Speed : Undercover dan Lemonade Tycoon.

Need For Speed : Undercover

img_0033

Game ini sempat didemokan oleh Phil Schiller saat keynote peluncuran iPod seri terbaru, September tahun lalu. Game ini dijanjikan akan dirilis pada bulan November 2008. Namun, EA baru merilisnya pada akhir bulan April dan diterima oleh Apple pada awal Mei untuk dipasarkan di App Store.

img_0034
img_0037

Seperti pada seri NFS lainnya, Anda bertugas untuk menaklukan berbagai trek balapan. Di awal permainan, Anda diharuskan membeli satu mobil untuk dipakai dari tiga pilhan yang ada. Selanjutnya, anda dapat mengkustomisasi mobil anda secara performa maupun tampilan namun itu akan menguras uang yang anda dapatkan hasil balapan.

img_0040

Berbeda dengan game balapan lainnya, kontrol gerak dan sentuhan yang dimiliki iPhone dan iPod touch sangat enak dipergunakan dalam game ini. Bahkan anda dapat melakukan drift hanya dengan accelerometer khas iPhone dan iPod touch. Grafis yang ditampilkan pun sungguh nyata dan 3D. Kesimpulan, game ini sangat cocok Anda dapatkan dengan harga yang cukup beralasan yaitu $9.99 (Rp 104.000,-) . Link menuju AppStore.

Lemonade Tycoon

img_0041
img_0045

Satu lagi game EA yang sudah melenggang di seluruh platform. Lemonade Tycoon, game ini melatih anda berbisnis minuman lemon. Anda harus pandai–pandai mengatur strategi dari mulai pengelolaan uang, suplai, hingga masalah paling krusial pada permainan ini adalah resep minuman lemon itu sendiri. Permainan ini sangat cocok untuk mengisi waktu luang dan dapat anda dapatkan secara gratis di App Store. Link menuju AppStore.

Ini hanya dua dari puluhan ribu aplikasi yang ada pada AppStore. Sekian dulu bahasan kita kali ini. Tunggu pembahasan aplikasi lainnya di sini.


Fokus membahas iOS. Tertarik untuk merancang UI/UX. Terjebak di dunia Apple dan sangat terinspirasi dengan Steve Jobs. Hampir lulus dari Program Studi Arsitektur ITB dan aktif sebagai Mozilla Reps.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>