News

Google Assistant Resmi Hadir untuk Pengguna iPhone

Google akhirnya merilis aplikasi Google Assistant untuk pengguna iPhone, persis dengan rumor yang hadir sebelumnya. Sesuai dengan namanya, aplikasi ini berfungsi sebagai asisten pribadi kamu untuk beragam kebutuhan mulai dari mencatat rencana kegiatan atau beberapa hal lain. Fitur terbaik dari Google Assistant adalah koneksi ke perangkat Google Home dan tentunya akun Google untuk akses data serta email.

Meet your Google Assistant. Ask it questions. Tell it to do things. It’s your own personal Google, always ready to help.


Baca Juga:


Karena berbentuk aplikasi, cara akses Google Assistant tentunya tidak sebebas Siri yang bisa dipanggil kapan saja lewat “Hey Siri” atau tekan dan tahan Home Button. Aplikasi ini juga banyak mengarah pada mode input perintah dalam bentuk teks atau deretan tombol cepat yang ada di dalamnya. Dengan mode teks, pengguna akan lebih nyaman untuk meminta bantuan dari layanan ini ketika ada dalam perjalanan atau di tengah kerumuman orang lain.

Apa saja perintah yang dapat kamu berikan ke Google Assistant? Banyak! Mulai dari melihat rencana kegiatan hari ini seperti jadwal tiket pesawat terbang di email, mengendalikan perangkat cerdas di rumah lewat Google Home, mencari foto di akun Google, cari video di YouTube atau terhubung ke Google Maps untuk mencari rute pulang ke rumah dalam jarak yang paling dekat dan bebas macet.

Sayangnya untuk rilis awal, Google Assistant belum tersedia di App Store regional Indonesia ya. Kamu bisa mencoba aplikasi ini jika memiliki Apple ID regional US atau negara lain yang sudah mendukung.

Download Google Assistant


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top