News

Google Chrome for iOS Mendukung Fitur Simpan dan Baca Artikel Offline



Google baru saja merilis update untuk peramban Google Chrome di perangkat iOS. Update ini menambahkan sebuah fitur menarik yaitu Reading List. Sesuai namanya, mode ini dapat kamu gunakan untuk menyimpan artikel atau bacaan menarik dari web favorit, untuk dibaca lagi pada lain kesempatan, bahkan tanpa koneksi internet. Ya, mirip mode Reading List di Safari for iOS atau layanan Instapaper dan Pocket.

If you find an interesting article that you want to read later, tap the Share icon and then Read Later to add the page to your Reading List.

Sebagai catatan, daftar artikel yang kamu simpan ini hanya dapat dibaca di perangkat iOS tersebut. Google belum menambahkan mode sinkronisasi lewat akun Google misalnya jika kamu memiliki beberapa perangkat iOS. Sementara untuk Reading List di Safari, mode ini mendukung sinkronisasi ke iOS dan macOS lewat akun iCloud.


Baca Juga:


Bagaimana cara menggunakan Reading List di Google Chrome? Mudah saja, buka laman web favorit kamu dan tekan ikon Share Extension – Read Later. Google Chrome akan menyimpan tampilan tersebut dan kamu dapat kembali membacanya di lain kesempatan. Yaitu dengan cara menekan ikon 3 titik vertikal dan pilh Reading List. Daftar artikel yang sudah kamu simpan dan ingin dibaca akan tampil di halaman tersebut.

Saya pribadi biasa menggunakan layanan simpan dan baca ulang artikel dengan Instapaper. Tampilan yang ringkas, mendukung banyak aplikasi lewat mode Share Extension dan juga fitur Premium yang sudah gratis adalah beberapa hal menariknya. Ingin mencoba Instapaper? Saya siapkan tautannya di bawah ini bersama dengan Chrome for iOS ya.

Download Chrome - web browser by Google · Harga: Gratis

Download Instapaper · Harga: Gratis


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top