Games

Menjelajahi Solar Sistem di Hyperburner



hyperburner-1

Sewaktu kecil, saya bercita-cita menjadi seorang pilot. Saat saya tumbuh semakin besar, saya sadar bahwa hal tersebut bukanlah suatu hal yang mungkin kurang realistis jika dilihat dari diri saya sendiri yang takut berada di ketinggian. Tapi hal tersebut tidak membuat saya langsung putus asa. Paling tidak, di game saya tetap bisa menjadi seorang pilot kok.

Cita-cita tersebut yang mungkin membawa saya untuk selalu mencari sebuah game tentang pesawat terbang yang baik dan mengasyikkan untuk dimainkan. Minggu ini, saya akhirnya menemukan game tersebut. Game ini dibuat oleh tim pengembang Bad Potion dan bernama Hyperburner.

Klik tautan ini jika video di atas tidak muncul.

Menjelajahi Solar Sistem

hyperburner-2
Hyperburner adalah sebuah game bergaya endless runner, dimana kalian sebagai pemain akan menjadi seorang pilot dari pesawat luar angkasa. Tapi bukan luar angkasa yang kosong yang akan menanti petualangan pemain dalam Hyperburner. Disini, kalian akan bertemu dengan banyak halangan selama berpetualang di dalam pesawat luar angkasa milikmu.

Halangan tersebut bisa berupa apapun, misalnya tembok atau bahkan batu dan turbin yang bergerak. Tentu halangan tersebut tidak akan sesulit yang kalian bayangkan saat pertama kali bermain Hyperburner. Tetapi semakin jauh petualangan kalian, maka semakin sulitlah halangan tersebut untuk ditembus.

Jadi apa misi sebenarnya yang ada di Hyperburner? Saya bisa bilang tidak ada. Pemain hanya harus berpetualang dari titik A ke titik B. Jika itu bisa dilakukan, maka Endless mode akan terbuka, dimana pemain dapat bermain dan membuat skor tertinggi dengan berpetualang sejauh mungkin.

Berkendara Dengan Satu Jari

hyperburner-3
Secara teori sih hal tersebut memang mudah untuk dilakukan, tetapi pada kenyataannya, kalian mungkin akan banyak sekali mengulang setiap levelnya. Tidak masalah menurut saya karena dunia pada Hyperburner tidak tercipta secara random, sehingga setelah beberapa kali mencoba suatu level tertentu, pemain mungkin akan mulai bisa menghafal jalan yang harus mereka tempuh.

Tempat yang bisa dijelajahi pemain juga cukup banyak, ada total 6 tempat berbeda yang bisa kalian jelajahi pada Hyperburner. Dan keenam tempat tersebut juga memiliki halangan dalam bentuk yang berbeda dengan yang lain.

Berbeda dengan gamenya yang cukup sulit, kendalinya justru sangat mudah. Pemain hanya akan menggunakan satu jarinya untuk mengendalikan arah pesawat luar angkasa. Tap lalu tahan untuk membuat pesawat terus melaju, dan lepaskan jari untuk mengakses pause mode.

Berpetualang Tanpa Arah

hyperburner-4
Selain berpetualang di enam zona berbeda yang terbagi lagi menjadi 5 stage lainnya, pemain juga akan membuka pesawat baru. Pesawat yang lebih baru secara otomatis mempunyai spesifikasi yang lebih baru pula. Hal tersebut berarti pemain akan mendapatkan tantangan baru, karena semakin baru pesawat luar angkasa yang berhasil pemain buka, maka semakin cepat pulalah kecepatan mesinnya.

Kendali tersebut sangat sederhana, namun bekerja dengan semestinya. Respon yang diterima oleh game saat saya menggerakkan jari saya ke kanan dan kiri sangat baik, sehingga jika saya tertabrak, saya tahu bahwa itu memang kesalahan yang saya lakukan, bukan karena game ini kurang merespon input yang saya inginkan.

Grafis pada Hyperburner dibuat dengan sangat baik. Saya sangat menyukai gambarnya yang membuat saya benar-benar merasa berada pada luar angkasa. Dan hal itu rasanya seakan menutupi kekurangan dari Hyperburner sendiri, yaitu kurangnya tujuan. Tidak ada misi sama sekali pada Hyperburner sehingga pemain benar-benar hanya bisa berpetualang sejauh mungkin, tanpa tujuan lainnya.


Baca Juga:

Kesimpulan

Biasanya, saya jarang menyukai game dimana saya harus melakukan endless runner tanpa tujuan yang jelas. Game ini tidak memberikan saya opsi lain, membuat endless runner yang saya lakukan cukup membosankan setelah beberapa lama. Tetapi anehnya, saya tidak merasakan hal yang sama pada Hyperburner.

Mungkin saja grafisnya yang baik yang tetap membuat saya terus bermain walaupun sering gagal. Mungkin saja, kendalinya yang sederhana yang membuat saya lengah dalam melakukan manuver. Tapi mungkin juga karena adanya achievement, dimana hal tersebut bisa menjadi tujuan saya sendiri.

Jika kalian adalah seorang yang menyukai pesawat luar angkasa, suka bermain dengan pesawat tersebut di sebuah game berfase cepat dengan dunia 3D yang baik, maka Hyperburner adalah game yang cocok untukmu. Game ini cukup sederhana namun tetap berhasil membuat saya terus bermain hanya karena saya ingin menguji diri saya sendiri sejauh mana saya bisa mengalahkan tantangannya yang sulit. Jadi mungkin saja jika kalian adalah penyuka tantangan seperti saya, game ini juga akan menjadi game yang cocok bagi kalian.

Download Hyperburner · Harga: 45000


6 Game Endless Runner Pilihan di iPhone, iPad & iPod Touch

Gambar


1 Comment

1 Comment

  1. Pingback: Katalog App dan Games Gratis Mingguan: Hyperburner, Full of Stars, DataFlow Pro – Appleinfo.ID

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top