News

Enam Bulan Hadir, iMessage App Store Tembus Rekor 5.000 Aplikasi

Apple merilis layanan iMessage App Store di WWDC 2016 lalu untuk menambah banyak hal menarik di layanan kirim pesan tersebut. Kini setelah 6 bulan berlalu, laman Sensor Tower mencatat ada lebih dari 5.000 jenis aplikasi yang dapat kamu instal dari iMessage App Store. Pertumbuhan ini diklaim sangat cepat. Data perbandingan yang digunakan adalah jumlah aplikasi yang sama untuk layanan App Store di perangkat iOS pada tahun 2008. Untuk mencapai angka yang sama, App Store perlu menunggu waktu hingga 1 tahun lamanya.

So far, nearly 5,000 apps have either added or launched with iMessage compatibility according to our App Intelligence data—a figure that equals the number of iOS apps released during the first year of the App Store back in 2008.


Baca Juga:


Masih dari laman sumber berita, Sensor Tower menjelaskan pertumbuhan iMessage App Store setiap bulannya. Yaitu kenaikan lebih dari 100 persen di beberapa bulan awal dan mencapai titik jenuh di Desember 2016. Kini angkanya sudah cenderung stabil di angka 18% untuk pertumbuhan setiap bulannya.

Lebih jauh lagi juga dijelaskan persentasi konten yang hadir berdasarkan kategorinya. Paling mendominasi adalah Games (25.9 %) lalu disusul Entertainment (17.4%) dan sisanya di angka yang lebih kecil mulai dari utilitas, jejaring sosial, foto dan video lalu Lifestyle. Tidak ada penjelasan lebih lanjut mengenai berapa banyak aplikasi di iMessage App Store ini yang berupa pelengkap dari aplikasi utamanya di App Store atau yang bersifat unduh langsung.

Menurut tim MakeMac, angka ini bisa dibilang cukup kecil dan bisa jadi akan kembali mengalami lonjakan signifikan dalam waktu dekat. Yaitu di ajang WWDC 2017 nanti, tentunya jika Apple memberikan pengumuman seputar beragam fitur baru seputar iMessage App Store. Kita tunggu saja ya di tanggal 5 – 9 Juni 2017 mendatang!


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top