Games

Apple Siapkan Bagian Khusus Indie Games di App Store Secara Permanen

Apple sebelumnya membuat pengumuman untuk promosi Celebrating Indie Games selama 11 hari di bulan Maret 2017. Namun dari catatan terbaru yang diberiakan, App Store akan memberikan bagian khusus untuk Indie Games secara permanen. Informasi ini tim MakeMac dapatkan dari tweet @AppStoreGames di akhir pekan lalu.

Dengan perubahan ini, kamu akan melihat barisan baru di Featured aplikasi App Store atau akses di iTunes for Mac pada bagian App Store. Ada barisan baru yang berisi daftar katalog Indie Games yang dapat kamu unduh dan berisi beragam permainan menarik. Semuanya dikurasi oleh tim Apple dan berasal dari pengembang pihak ketiga yang masih menggunakan label indie alias mandiri, belum menjadi grup pengembang games dengan label perusahaan atau hal sejenisnya.


Baca Juga:


Sebagai contoh untuk minggu ini, Indie Games di bagian Featured menggunakan label Indie greats, limited-time prices. Bagian ini berisi beragam games yang sedang diskon dan dikembangkan oleh para pengembang indie. Mulai dari Prune, Botanicula, The Room Two, Bean Dreams dan masih banyak lainnya. Buruan unduh games favorit kamu ya!

Menurut pendapat saya, langkah Apple untuk memberikan promosi bagi katalog indie games sangat brilian. Ya, mengingat sekarang banyak sekali games menarik yang dikembangkan melalui jalur indie dan tentunya belum memiliki biaya promosi besar seperti games buatan perusahaan besar – sebut saja seperti Clash of Clans misalnya.

Mundur ke catatan yang pernah dibagikan, kabarnya iOS 11 akan menghentikan dukungan untuk aplikasi 32-bit. Untuk saat ini ada sekitar 200 ribu aplikasi yang kabarnya tidak akan mendukung iOS 11 jika tidak mendapatkan update dalam waktu dekat. Apakah aplikasi favorit juga masuk dalam kategori aplikasi 32-bit? Atau malah kamu masih menggunakan perangkat iPhone 5 yang kabarnya tidak akan mendukung iOS 11? Bagikan di kolom komentar ya!


Cara Membuat Apple ID US Gratis, Tanpa Kartu Kredit & VPN

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top