Featured

(Update) Ini Bocoran Harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia

iPhone 7

Satu hal yang paling menarik setelah diketahuinya tanggal resmi peluncuran iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia adalah harga jualnya. Sementara operator telekomunikasi Smartfren dan jaringan ritel Erajaya, Erafone dan iBox masih tutup mulut soal ini, kini beredar bocoran harganya.

Seperti ditelusuri Kompas Tekno, iPhone 7 yang bakal dijual di pasaran Tanah Air berada di kisaran harga di atas Rp 10 juta-Rp 13 juta. Sedangkan iPhone 7 Plus yang punya kamera lensa ganda dipatok dengan rentang harga di atas Rp 12 juta-Rp 15 juta.

….iPhone 7 di Indonesia bakal dijual dengan harga di atas Rp 10 juta. Secara rinci, iPhone 7 akan dibanderol antara Rp 10,5 juta hingga Rp 13,5 juta, tergantung kapasitas media penyimpanan.

Sementara itu, iPhone 7 Plus bakal dipasarkan antara rentang harga antara Rp 12,3 juta hingga Rp 15,5 juta, juga berdasarkan besarnya media penyimpanan.

Catatan buat kamu, harga iPhone 7 dan iPhone 7 Plus tersebut tergantung dengan kapasitas storage. Masing-masing model dilengkapi dengan kapasitas storage 32GB, 128GB, dan 256GB. Model terakhir tentunya adalah varian yang dibanderol paling mahal.

Sebagai perbandingan, harga jual iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di atas sedikit lebih murah diibandingkan dengan iPhone 6 dan iPhone 6 Plus yang dirilis di Indonesia awal tahun 2015 lalu. Saat itu, Apple menjual iPhone 6 16GB dan 128GB dengan harga mulai Rp 10,8 juta-Rp 14 juta. Sedang, iPhone 6 Plus dilego mulai Rp 12,4 juta-Rp 15,5 juta.


Baca juga:


iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang sudah memulai debutnya di pasaran lain di dunia sejak September tahun lalu tersedia dalam lima warna, yaitu Silver, Gold, Rose Gold, dan Black, dan Jet Black. Khusus warna Jet Black hanya tersedia untuk kapasitas stoarage 128GB dan 256GB.

Hingga berita ini kamu baca, pihak Smartfren dan Erajaya belum memberikan informasi mengenai harga pasti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus di Indonesia. Semoga saja harga jualnya tidak beda jauh dari bocorannya. Namun seperti diberitakan sebelumnya, mereka sudah mengumumkan bakal membuka pemesanan iPhone generasi baru tersebut mulai 24 Maret. Sedangkan peluncuran resminya bakal dilakukan tanggal 31 Maret.

Update (20 Maret 2017)

Tim MakeMac mendapatkan beberapa bocoran terbaru seputar harga iPhone 6s, iPhone 6s Plus iPhone 7 dan iPhone 7 Plus yang akan masuk Indonesia akhir Maret ini. Ada 2 versi harga yang saya dapatkan yaitu harga jual dengan menggunakan bundle operator Smartfren dan juga harga jual lepas alias bisa dibeli di Apple Authorized di Indonesia.


1 Comment

1 Comment

  1. Tri Wahyu

    23 March 2017 at 23:16

    Lah kan harga iphone 6s langsung merosot tajam, dan gila iphone 7 plus harganya mau nyampe 18 juta.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top