News

Ini Peringkat Apple di Pasar Laptop Dunia 2017

MacBook Pro

Setelah beberapa tahun menyandang gelar sebagai merek komputer jinjing terbaik di dunia, lini MacBook Pro besutan Apple menghadapi tantangan berat di melawan para pesaingnya di pasar laptop tahun ini.

Berdasarkan data terbaru yang dirilis Laptop Magazine (via Cult of Mac), peringkat Apple di pasar komputer portabel dunia terhempas dari peringkat pertama tahun lalu ke peringkat kelima di tahun 2017.

Peringkat pertama berhasil dikuasai laptop besutan Lenovo. Disusul kemudian oleh ASUS, Dell, dan HP yang masing-masing mengalami kenaikan peringkat ke urutan kedua, ketiga, dan keempat.

Apple-Laptop Magazine

Penyebabnya tidak lain karena keputusan Apple yang memangkas port USB di MacBook Pro 2016 dengan menggantinya dengan port USB-C menimbulkan banyak keluhan dari pengguna. Lantaran, mereka harus mengeluarkan kocek tambahan buat membeli banyak adaptor.

“The company’s MacBooks are slim, powerful and well-built, but you’ll need a pile of money and a bagful of dongles. The company’s support and warranty options are second to none.”


Baca juga:


Sejak tahun 2010, Apple mendominasi di pasar laptop. Namun peringkat mereka terus terkikis hingga memasuki 2017. Meskipun Apple sudah meluncurkan MacBook Pro dengan Touch Bar dan desain yang lebih ramping dan kinerja bertenaga, hal tersebut belum membantu meningkatkan peringkatnya. Apalagi harganya yang lebih mahal tak luput dikeluhkan pengguna.

Apple sendiri tampaknya tidak bakal diam saja melihat keadaan ini. Mereka baru-baru ini mengumumkan rencananya untuk melahirkan generasi baru Mac Pro, iMac, dan MacBook Pro, dengan update besar-besaran buat kalangan profesional di masa datang.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top