Miscellaneous

Inikah Bocoran Wujud Samsung Galaxy Note 8 buat Jegal iPhone 8?

Galaxy Note 8

Seperti tahun lalu, perusahaan elektronik dari Korea Selatan Samsung tengah mempersiapkan amunisi baru untuk menjegal kehadiran iPhone 8 yang rencananya bakal diumumkan pada bulan September mendatang.

Amunisi baru dari Samsung tidak lain adalah Galaxy Note 8, suksesor dari flagship smartphone generasi sebelumnya yang gagal bersaing dengan iPhone 7 dan iPhone 7 Plus lantaran isu meledaknya baterai. Sehingga Samsung melakukan penarikan besar-besaran di seluruh dunia dan menghentikan produksinya.

Galaxy Note 8 kabarnya siap memulai debutnya pada pertengahan bulan Agustus mendatang. Kira-kira, sebulan lebih awal dari pengumuman iPhone 8 yang masih bakal dilakukan di sekitar bulan September sebagaimana tahun-tahun sebelumnya.

Mengenai kehadiran Galaxy Note 8, Samsung bahkan tidak menutupi-nutupinya. Melalui akun @SamsungExynos di Twitter, mereka mempromosikan chip prosesor terbaru Exynos 8895 yang siap diusung flagship smartphone besutannya.

Hal yang menarik, Samsung dalam tweetnya juga melampirkan bocoran gambar smartphone yang disinyalir kuat adalah Galaxy Note 8 karena tidak ada smartphone dengan desain seperti itu di pasaran. Dapat kamu lihat, desainnya mirip seperti Galaxy S8 dan S8+ namun dengan faktor bentuk lebih bongsor.


Baca juga:


Sebagaimana Galaxy S8, Galaxy Note 8 mengusung layar Infinity Display melengkung dengan desain tanpa tepi (bezeless). Meski begitu, bezel atas dan bawahnya kini memiliki ukuran lebih tipis dibandingkan model generasi sebelumnya.

Karena mengusung desain baru, Samsung pun menyingkirkan beberapa fitur seperti logo Samsung di bagian atas layar dan tombol home fisik di bezel bawah. Untuk tombol home, mereka sudah menggantinya dengan tombol virtual yang kabarnya juga siap diadopsi Apple di iPhone 8.

Untuk melawan iPhone 8, Galaxy Note 8 kabarnya siap dibekali fitur canggih. Beberapa di antaranya adalah layar Quad HD atau 4K, prosesor Snapdragon 835, RAM 6GB, wireless charging, anti-air, storage yang kapasitasnya bisa ditingkatkan, dan stylus S-Pen, dan tombol khusus Bixby.

Apakah amunisi baru dari Samsung nanti dapat menjegal iPhone 8 atau malah bernasib malang seperti pendahulunya? Kita nantikan saja persaingan panas kedua smartphone dari Samsung dan Apple pada bulan September mendatang.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top