News

iPhone 8 128GB dan 256GB Diprediksi Dijual dengan harga $999 & $1.099

iPhone 8

Smartphone generasi baru dari Apple, iPhone 8, yang bakal memulai debut perdananya musim Gugur mendatang dipastikan bakal dibanderol dengan harga lebih mahal daripada generasi sebelumnya.

Seperti dilansir 9to5Mac dari CNBC, analis Simona Jankowski dari Goldman Sachs dalam catatannya kepada investor menyebutkan, Apple bakal meluncurkan dua varian iPhone 8 dengan kapasitas storage 128GB dan 256GB secara berurutan dengan harga $999 dan $1099.

Bukan tanpa alasan, harga iPhone 8 bakal lebih mahal lantaran Apple disebutkan bakal menyematkan sejumlah fitur baru dan canggih ke dalamnya. Layar OLED, sensor 3D buat pengenalan wajah dan teknologi AR/VR adalah sejumlah fitur baru yang bakal menjadi nilai jualnya yang menarik.

Mahalnya harga iPhone 8 juga disebutkan bakal mendorong melambungnya harga jual rata-rata iPhone. Menurut Jankowski, harga rata-rata iPhone bakal naik menjadi $763, lebih tinggi dari konsensus Wall Street di perkiraan harga $675.

iPhone 8 bukan kali ini saja di prediksikan bakal dibanderol lebih mahal daripada pendulunya. Fast Company pada awal tahun ini pernah membocorkan informasi bahwa harga iPhone generasi baru tersebut bakal menembus lebih dari $1.000.

Namun berbeda dari analis lainnya, analis dari UBS mempercayai bahwa iPhone 8 yang bakal tersedia dalam kapasitas storage 64GB dibanderol kurang dari $1.000. Yaitu harganya disebutkan berada di kisaran $850-$900.


Baca juga:


Peningkatan harga iPhone 8 bisa dibilang tidak terlalu signifikan jika dibandingkan dengan iPhone 7 Plus 256GB yang merupakan model paling mahal di pasaran saat ini. Yaitu dijual dengan harga $969.

Bagi konsumen di Indonesia, harga iPhone di atas $1.000 bukan hal yang sangat aneh dan mengejutkan. Karena, harga iPhone baru yang dijual di sini memang sudah sangat mahal, yaitu di atas 10 juta. Kalaupun memang iPhone 8 bakal dibanderol semahal itu, tentunya banyak konsumen masih tetap bakal membelinya. Apalagi, iPhone tersebut bakal hadir dengan banjir fitur baru.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top