Miscellaneous

iPhone 8 Bakal Hadir dengan Wireless Charger Tak Gratis

iPhone 8

iPhone 8 seperti diberitakan kemarin tidak bakal dilengkapi sensor Touch ID. Untuk menggantikannya, Apple kabarnya bakal mengadopsi sensor kamera 3D yang mampu mengenali wajah pengguna sebagai sistem keamanan barunya untuk membuka layar.

Meski fakir sensor pemindai sidik jari, iPhone generasi berikutnya yang siap melenggang ke pasaran tidak lama lagi itu bakal mengusung fitur pengisian baterai secara nirkabel (wireless charging) untuk kali pertamanya.

Fitur pengisian baterai secara nirkabel di iPhone 8 disebukan bakal mengadopsi teknologi berbasis Qi. Dengan kata lain, teknologi pengisian baterai ini berjenis induktif, bukan pengisian baterai jarak jauh seperti dirumorkan. Namun menariknya, pengisian baterai tanpa kabel ini juga siap dibenamkan di dua model iPhone baru lainnya, yaitu iPhone 7s dan iPhone 7s Plus.

Sayangnya, kamu harus merogoh kocek tambahan untuk membeli iPhone baru dengan fitur pengisian baterai secara nirkabel. Pasalnya menurut analis dari KGI Securities Ming Chi-Kuo seperti dikutip MacRumors, Apple tidak bakal memberikan wireless charger secara gratis dalam paket penjualan iPhone 8.


Baca juga:


Meski demikian, kamu tentunya bisa menggunakan aksesoris wireless charger yang banyak tersedia di pasaran. Hanya saja catatan buat kamu, tidak diketahui secara jelas apakah iPhone 8 bakal mendukung wireless charging sebagai di smartphone pesaing.

Selain dibekali wireless charging, iPhone 8 sebelumnya juga disebutkan masih bakal datang dengan adaptor 5W dan mendukung pengisian baterai cepat (fast charging). Kuo mengatakan, kabel Lightning di iPhone 8 bakal terintegrasi dengan IC USB-C yang mendukung fitur tersebut.

Terlepas dari harus dikeluarkannya uang tambahan, fitur pengisian baterai secara nirkabel dan cepat tentunya bakal menjadi nilai jual yang menarik. Akhirnya di ulang tahunnya yang kesepuluh, iPhone bakal mendapatkan fitur yang sangat dinantikan para pengguna.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top