Featured

iPhone 8 dan iPhone 7s Siap Melenggang di Pasar Oktober

iPhone 8

Rumor mengenai bakal tertundanya peluncuran iPhone 8 dikarenakan sejumlah isu produksi tampaknya hanya kabar burung belaka. Pasalnya, kabar terbaru menyebutkan Apple bakal meluncurkannya sesuai dengan rencana.

Menurut laporan terkini dari Economic Daily News (via Digitimes), Apple masih bakal mengumumkan sejumlah iPhone generasi berikutnya, termasuk iPhone 8, pada bulan September sebagaimana kebiasaannya dalam mengumumkan iPhone baru.

Namun agak berbeda untuk tahun ini, Apple bakal meluncurkan lini iPhone 7s dan iPhone 8 ke pasaran tidak bakal pada bulan yang sama dengan peluncurannya. Dalam laporan tersebut, iPhone generasi baru itu disebutkan bakal dipasarkan mulai pada bulan Oktober.

Sebelumnya, beredar rumor menyebutkan Apple mengalami sejumlah isu produksi komponen, seperti sensor Touch ID, layar OLED, dan sensor 3D yang kabarnya siap disematkan ke dalam iPhone 8. Sehingga produksi massal dan peluncurannya menjadi molor hingga kuartal keempat nanti.


Baca juga:


Terungkap juga informasi bahwa massa produksi komponen-komponen pembentuk iPhone juga bakal sesuai rencana. Para supplier Apple, seperti Taiwan Semiconductor Manufacturing Company (TSMC), pembuat SLP (substrate-like PCB) Zhen Ding Technology and Kinsus Interconnect Technology, dan supplier baterai Simplo Technology, bakal memproduksi massal komponen-komponen tersebut pada bulan depan.

Menurut jadwalnya, TSMC bakal mulai memproduksi chip prosesor A11 paling cepat pada tanggal 10 Juni. Menyusul kemudian pada bulan Juli, supplier yang sama bakal mengirimkan prosesor seri A generasi baru kepada Foxconn, Pegatron, dan Winstron, untuk diproduksi.

Menjelang produksi massal iPhone baru, ketiga perusahaan perakit iPhone tersebut dilaporkan sedang gencar menambah jumlah rekrutan pegawai dan mengadakan pelatihan di pabrik-pabriknya di Tiongkok.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top