News

(Rumor) iPhone 8 Bakal Dibekali Smart Connector buat Dukung Wireless Charging dan AR/VR

Smart Connector

Layar True Tone ternyata bukan satu-satunya fitur yang bakal dipinjam iPhone 8 dari lini iPad Pro. Ada satu lagi fitur lain dimiliki perangkat tablet tersebut yang bakal menyambangi iPhone generasi baru dari Apple tersebut.

Seperti kabar yang dilansir dari The Verifier (via 9to5Mac), Apple disebutkan bakal menyematkan fitur Smart Connector di iPhone 8 buat mendukung wireless charging secara induktif dan aksesoris Augmented Reality (AR)/Virtual Reality (VR).

Fitur Smart Connector pernah dirumorkan bakal hadir di iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Namun akhirnya rumor tersebut tidak terbukti ketika Apple meluncurkan duo iPhone barunya tersebut pada September tahun lalu.

Nyatanya fitur Smart Connector tetap eksklusif buat lini iPad Pro. Di perangkat tablet profesional tersebut, fitur ini berfungsi untuk terkoneksi dengan aksesoris Smart Keyboard. Namun di iPhone, Smart Connector berfungsi untuk terkoneksi dengan headset AR/VR.


Baca juga:


Selain itu, Apple masih dalam laporan yang sama juga disebutkan bakal memanfaatkan hardware Apple TV dan AirPlay baru untuk mendukung teknologi AR/VR. Kehadiran fitur Smart Connector buat mendukung teknologi AR/VR cukup masuk akal karena seperti diketahui Apple kabarnya tengah mengembangkan teknologi tersebut/

Adapun fitur wireless charging yang bakal diusung iPhone 8 sudah lama berdengung. Namun kehadirannya secara induktif kurang begitu mengejutkan mengingat fitur ini sebelumnya sudah diadopsikan Apple di perangkat Apple Watch. Jika kabar ini benar, kamu bisa mengisi baterai iPad Pro via Smart Connector nantinya.

iPhone 8 rencananya bakal memulai debutnya beberapa bulan lebih lama dari yang diharapkan yaitu Oktober atau November. Sebabnya adalah Apple mengalami isu teknis terkait produksi sejumlah komponen barunya, seperti layar OLED dan sensor kamera 3D.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top