News

(Foto) Apple Siapkan Penerus iPhone SE dengan Case Belakang Kaca Ion-X

iPhone SE - Ion-X

Apple ternyata tidak hanya menyiapkan lini iPhone 7s dan iPhone 8 buat diluncurkan tahun ini, tapi mereka juga diam-diam menyiapkan penerus dari iPhone SE yang bakal hadir dengan desain baru.

Informasi tersebut diperoleh dari bocoran gambar yang beredar luas di situs jejaring sosial Seina Weibo. Gambar tersebut memperlihatkan sejumlah case belakang yang diklaim merupakan milik model iPhone SE generasi kedua.

Berbeda dari sebelumnya, iPhone SE generasi berikutnya itu sejatinya bakal mengadopsi material kaca. Seperti dilansir dari Slashleaks, iPhone tersebut bakal dibalut material kaca berjenis Ion-X yang sebelumnya juga dimiliki perangkat Apple Watch.

Konfigurasi kameranya sendiri terlihat berbeda. iPhone SE 2017 tersebut tampak dibekali kamera tunggal dan lampu kilat yang tersusun secara vertikal, tidak horizontal sebagaimana yang dimiliki model terdahulunya.

Material kaca sebelumnya juga dirumorkan bakal diadopsikan di iPhone 8. Sedangkan iPhone 7s dan iPhone 7s Plus masih bakal mengadopsi case belakang dengan material aluminium. Ketiga model iPhone baru ini diharapkan bakal diumumkan pada bulan September dan masuk pasaran pada bulan Oktober.


Baca juga:


iPhone SE sendiri adalah model ekonomis dengan spesifikasi ala iPhone 6s. Dengan layar 4 inci, iPhone ini sangat pas di genggaman. Hanya saja dengan desain mirip seperti iPhone 5s, kehadirannya di pasaran kurang begitu populer dibandingkan model-model iPhone dengan layar jumbo.

Bocoran di atas mengindikasikan, Apple berencana meluncurkan iPhone SE dengan penyegaran desain dan hardware. Sayangnya tidak ada keterangan tambahan soal ukuran layarnya, apakah bakal mengusung layar 4 inci yang sama seperti model sebelumnya atau lebih besar daripada itu. Begitu pula dengan kapan Apple bakal meluncurkannya masih menjadi misteri.

Namun bisa dispekulasikan, Apple bakal meluncurkan iPhone SE generasi baru pada tahun ini atau juga awal tahun depan, mengingat iPhone SE orisinal memulai debutnya pada Maret 2016 lalu. Dan Maret lalu, sudah hadir varian iPhone SE 128GB.


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top