News

Pakar Keamanan Jonathan Zdziarski Resmi Bekerja di Apple

Jonathan Zdziarski yang dikenal sebagai ahli digital forensik, pakar keamanan dan pengembang Jailbreak ini mengumumkan bahwa dirinya resmi bekerja di Apple. Tepatnya pada bidang keamanan yang menjadi keahlian utamanya, divisi Security Engineering and Architecture. Informasi ini berawal dari laman blog pribadinya. Jonathan menjelaskan bahwa dia sangat antusias untuk pekerjaan tersebut, namun tanpa info lengkap mengenai kapan jabatan ini diperolehnya.

I’m pleased to announce that I’ve accepted a position with Apple’s Security Engineering and Architecture team, and am very excited to be working with a group of like minded individuals so passionate about protecting the security and privacy of others.

Bagi kamu yang belum tahu, Jonathan Zdziarski sudah banyak menangani kasus seputar keamanan digital baik yang berhubungan dengan Apple atau pihak lainnya. Mulai dari perang Apple dan FBI di kasus membuka kunci dari pelaku penembakan di San Bernardino tahun 2015. Atau masalah WhatsApp yang sempat diisukan tidak aman beberapa tahun lalu.


Baca Juga:


Di dunia Jailbreak, Jonathan Zdziarski dikenal dengan nama panggilan “NerveGas”. Dia turut andil dalam iPhone Dev Team dan Chronic Dev Team yang merilis Absinthe untuk iOS 5.1.1 sekitar 5 tahun lalu. Selama ini Jonathan Zdziarski juga aktif di Twitter dengan akun @JZdziarski, namun kini ditutup tanpa penjelasan apapun. Mungin ini adalah salah satu peraturan yang diberikan oleh Apple kepadanya.

Menurut pendapat saya, Apple sudah semakin serius dengan membawa Jonathan Zdziarski untuk mengisi bagian Security Engineering and Architecture. Namun saya sendiri belum mendapatkan bayangan mengenai fitur baru apa yang akan mendapatkan keamanan lebih lanjut dari Apple, mungkin Apple File System (APFS) yang akan hadir di iOS 10.3? Bagaimana menurut pendapat kamu?


5 Tips Keamanan Apple ID yang Wajib Kamu Tahu

Gambar


Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top